Foto Jokowi dan Susi Jadi Sorotan di New York Fashion Week!

Foto Jokowi dan Susi Jadi Sorotan di New York Fashion Week!
info gambar utama

Kalian tahu kan New York Fashion Week? Iya betul tidak beda jauh dengan Jakarta Fashion Week.

Isinya sudah pasti dengan dunia fashion yang menjadi daya tarik internasional. Pastinya juga berisi orang-orang penting serta desainer-desainer ternama dunia, tentunya hal itu akan menjadi penting untuk di informasikan oleh rekan media.

Namun ada yang sedikit berbeda nih dari New York Fashion Week Fall/Winter 2020 kali ini, beberapa koleksi dari salah satu brand yang melakukan fashion show mengangkat tema wajah tokoh dunia.

Di situlah di mana foto presiden Jokowi dan mantan menteri kelautan Susi Pudjiastuti terpampang pada bagian tengah sweater yang dirancang oleh Maggie Hutauruk.

Desain sederhana namun menjadi pesan tersendiri, tergambar bahwa Jokowi memakai setelan jas dinas dan memakai jas hujan berwarna kuning begitu pula Susi.

Yang dimaksud adalah kedua tokoh Indonesia ini berpengaruh besar terhadap pelestarian lingkungan dunia, salah satunya sebuah liga yang digagas oleh Gretta Thunberg.

Dokumentasi NYFW | Foto: cirebon.pikiran-rakyat.com
info gambar

Nah jas hujan kuning itu dikabarkan adalah pakaian kesukaan Gretta Thunberg. Di atas foto keduanya ada tulisan "Pro Earth".

Kedua tokoh tersebut ia angkat karena menurutnya karena ia terinspirasi karena keberanian keduanya dalam melawan kerusakan alam dan laut.

Terutama terhadap Susi, Maggie menganggap bahwa tokoh wanita itu adalah sosok kuat di mana pekerjaan yang pernah dia pegang didominasi oleh pria, namun dia dapat menjadi ikon tersendiri.

Dokumentasi NYFW | Foto: dream.co.id
info gambar

Hal ini direspon baik oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Ini menjadikan platform New York Fashion Week sebagai tempat untuk membagikan inspirasi. Selain Jokowi dan Susi, Maggie juga menampilkan sosok Gretta dan Donald Trump Si Presiden USA.

Bangga ya Kawan GNFI, semakin hari semakin mekar saja bunga Tanah Air ini, baik dari para tokohnya maupun dari lingkungan serta kondisi negaranya.

Dan sudah seharusnya memang masyarakat dunia mengenal jauh lebih banyak tentang negara kita ini, karena Indonesia begitu banyak hal yang bisa diceritakan, setuju?

Referensi: cantika.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini