Cerita Horor Urban Legend di Jakarta!

Cerita Horor Urban Legend di Jakarta!
info gambar utama

Rasanya tidak mungkin ya jika suatu tempat tidak memiliki sejarah atau latar belakang, bahkan mungkin cerita di masa lalu yang sebenarnya kita tidak mengetahui hal tersebut. Itu kenapa dimana pun kita berada kita sudah seharusnya menghormati dan menjaga kebersihan tempat tersebut.

Nah, berikut adalah beberapa cerita yang sudah beredar di masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta. Cerita horor nan mencekam, dan siap membuat kita merinding.

Perlintasan Kereta Api Bintaro

Ilustrasi | Foto: mediakonsumen.com
info gambar

Pastinya sudah tidak asing ya di telinga kisah tentang kereta api bintaro ini. Perllintasan yang masih aktif dilalui oleh masyarakat ini menyimpan banyak cerita. Cerita yang seakan sesak untuk disampaikan, bagaimana tidak? Bahwa cerita sesak itu adalah sebuah memori menyedihkan dari peristiwa tragedi Bintaro pada tahun 1987 lalu.

Kabarnya sering kali terdengar teriakan dari jiwa-jiwa kosong yang masih menjadi bukti dari kejadian tersebut. Teriakan halus minta tolong, dan tak jarang warga sekitar ditampakan dengan sosok-sosok yang sebagian besar bagian badannya hancur. MERINDING!

Ada juga cerita dimana seorang warga ketika sedang berjalan di kawasan tersebut dimintai tolong agar bola mata yang sebelah kanannya dapat ditemukan, serem banget ya!

Menara Saidah

Foto: popbela.com
info gambar

Mari bergerak ke daerah Tebet, Pancoran. Menara populer ini memang sudah diakui eksistensinya sebagai istana jin. Bisa dilihat dari struktur bangunannya yang tiggi nan megah, kosong, senyap, kotor dan tidak terurus. Apakah kalian yakin bahwa statement gedung tersebut bukan istana jin?

Banyak kejadian di luar nalar terjadi di gedung ini. Seperti suara keramaian orang-orang yang sedang mengetik. Lalu kuntilanak dan sebangsanya kerap kali menampakan diri di lantai-lantai gedung ini. Ada juga cerita di mana lift yang digunakan suka muncul sosok ibu-ibu namun ketika dilihat ia menghilang. Jangan coba-coba sendirian ya di dalam sini, atau kalian akan...

Mall Klender

Kerusuhan 1998 | Foto: era.id
info gambar

Mari kita kembali mengenang kejadian pada tahun 1998 itu, kejadian dimana terjadi kerusuhan secara massal dan amarah yang meluap-luap. Tak lupa bagaimana terjadinya tragedi mall klender. Betul, sebuah mall yang sempat dibakar masa ini waktu itu ternyata menyimpan banyak cerita seram.

Kabarnya acap kali tercium bau daging terbakar di sekitar wilayah mall ini. Ada juga yang bercerita tentang mereka melihat sekerumunan orang namun tampak gosong. Atau juga cerita tentang teriakan-teriakan halus seakan-akan mereka tidak rela untuk mati.

Nah itu dia beberapa cerita tentang kejadia horor (Urban Legend) yang ada di Jakarta, kalau kalian sudah pernah merasakan yang mana? Atau kalian belum tahu tentang hal ini? Selamat membaca.


Referensi: traxonsky.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini