Cerita Horor Urban Legend di Jakarta!

Cerita Horor Urban Legend di Jakarta!

Tugu Monas © menara18.wordpress.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Rasanya tidak mungkin ya jika suatu tempat tidak memiliki sejarah atau latar belakang, bahkan mungkin cerita di masa lalu yang sebenarnya kita tidak mengetahui hal tersebut. Itu kenapa dimana pun kita berada kita sudah seharusnya menghormati dan menjaga kebersihan tempat tersebut.

Nah, berikut adalah beberapa cerita yang sudah beredar di masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta. Cerita horor nan mencekam, dan siap membuat kita merinding.

Perlintasan Kereta Api Bintaro

Ilustrasi | Foto: mediakonsumen.com

Pastinya sudah tidak asing ya di telinga kisah tentang kereta api bintaro ini. Perllintasan yang masih aktif dilalui oleh masyarakat ini menyimpan banyak cerita. Cerita yang seakan sesak untuk disampaikan, bagaimana tidak? Bahwa cerita sesak itu adalah sebuah memori menyedihkan dari peristiwa tragedi Bintaro pada tahun 1987 lalu.

Kabarnya sering kali terdengar teriakan dari jiwa-jiwa kosong yang masih menjadi bukti dari kejadian tersebut. Teriakan halus minta tolong, dan tak jarang warga sekitar ditampakan dengan sosok-sosok yang sebagian besar bagian badannya hancur. MERINDING!

Ada juga cerita dimana seorang warga ketika sedang berjalan di kawasan tersebut dimintai tolong agar bola mata yang sebelah kanannya dapat ditemukan, serem banget ya!

Menara Saidah

Foto: popbela.com

Mari bergerak ke daerah Tebet, Pancoran. Menara populer ini memang sudah diakui eksistensinya sebagai istana jin. Bisa dilihat dari struktur bangunannya yang tiggi nan megah, kosong, senyap, kotor dan tidak terurus. Apakah kalian yakin bahwa statement gedung tersebut bukan istana jin?

Banyak kejadian di luar nalar terjadi di gedung ini. Seperti suara keramaian orang-orang yang sedang mengetik. Lalu kuntilanak dan sebangsanya kerap kali menampakan diri di lantai-lantai gedung ini. Ada juga cerita di mana lift yang digunakan suka muncul sosok ibu-ibu namun ketika dilihat ia menghilang. Jangan coba-coba sendirian ya di dalam sini, atau kalian akan...

Mall Klender

Kerusuhan 1998 | Foto: era.id

Mari kita kembali mengenang kejadian pada tahun 1998 itu, kejadian dimana terjadi kerusuhan secara massal dan amarah yang meluap-luap. Tak lupa bagaimana terjadinya tragedi mall klender. Betul, sebuah mall yang sempat dibakar masa ini waktu itu ternyata menyimpan banyak cerita seram.

Kabarnya acap kali tercium bau daging terbakar di sekitar wilayah mall ini. Ada juga yang bercerita tentang mereka melihat sekerumunan orang namun tampak gosong. Atau juga cerita tentang teriakan-teriakan halus seakan-akan mereka tidak rela untuk mati.

Nah itu dia beberapa cerita tentang kejadia horor (Urban Legend) yang ada di Jakarta, kalau kalian sudah pernah merasakan yang mana? Atau kalian belum tahu tentang hal ini? Selamat membaca.


Referensi: traxonsky.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

ITB Akan Kembangkan Jaringan Aman Kuantum di Indonesia Sebelummnya

ITB Akan Kembangkan Jaringan Aman Kuantum di Indonesia

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik Selanjutnya

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik

Raka Nugraha
@rakanugraha

Raka Nugraha

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.