Tingkatkan Kualitas Demokrasi dan Pendidikan Politik, Undar Jalin Kerjasama dengan Bawaslu Jombang

Tingkatkan Kualitas Demokrasi dan Pendidikan Politik, Undar Jalin Kerjasama dengan Bawaslu Jombang
info gambar utama

Kualitas Pemilu memerlukan partisipasi semua pihak agar hasil yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas demokrasi. Sebagai institusi pendidikan tinggi yang memiliki komitmen untuk menjadi bagian dari peningkatan kualitas demokrasi, Universitas Darul Ulum Jombang menjalin kerjasama dengan Bawaslu Kabupaten Jombang.

Bawaslu sebagai lembaga yang mempunyai mandat untuk mengawasi proses pemilu membutuhkan dukungan dari banyak pihak dalam aktifitas pengawasan. Atas hal tersebut, Bawaslu Kabupaten Jombang menawarkan beberapa program kerja guna menjalin kerjasama kemitraan dengan Universitas Darul ‘Ulum Jombang, Sabtu (29/02/2020). Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang Ahmad Udi Masjkur menjelaskan berbagai program kerjasama yang ditawarkan pada Universitas Darul ‘Ulum Jombang diantaranya Sekolah Kader Pengawasan Partispatif (SKPP), Pojok Pengawasan, Riset, kuliah tamu, Magang di Bawaslu Jombang, Dosen Penguji, KKN Tematik dan jurnal.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Darul ‘Ulum Jombang Dr. Amir Maliki Abitolkha bersama para jajaran Wakil Rektor 1 dan 3 menegaskan bahwasanya Universitas Darul ‘Ulum menanggapi dengan baik kerjasama tersebut dan mengharap Bawaslu Kabupaten Jombang menjadi pionerr dalam pendidikan politik di Kabupaten Jombang.

”Universitas Darul ‘Ulum Jombang menanggapi dengan baik atas kerjasama berbagai program tersebut, diharapkan Bawaslu Jombang menjadi pionerr dalam mendidik masyarakat dalam pengawasan partisipatif “ jelasnya.

Dr. Amir Maliki Abitolkha menambahkan secepatnya akan menindaklanjuti kerjasama tersebut dengan pertemuan-pertemuan yang lebih intens.

“Secepatnya kerjasama tersebut ditindaklanjuti dengan pertemuan – pertemuan yang lebih intens guna melaksanakan berbagai program kerjasama".

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini