Konferensi Online, Terobosan Baru Dunia Digital

Konferensi Online, Terobosan Baru Dunia Digital

Poster Acara © GNFI

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Perkembangan dunia digital di era sekarang semakin pesat. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari para pengguna internet yang terus bertambah setiap harinya. Sebagai penikmat dunia digital, tentunya kita harus memanfaatkan keadaan sebaik mungkin untuk dapat menghibur dan mengedukasi lewat internet.

Melalui internet, ada banyak hal yang bisa Kawan GNFI lakukan. Seperti membangun bisnis e-commerce, peer to peer lending, membuat konten sesuai dengan hobi, website seminar, hingga membuat konferensi secara online. Menarik, bukan?

Melihat banyaknya peluang yang ada lewat dunia digital, maka @a.incubator_id, sebuah grup angel investor dan inkubator startup, bekerja sama dengan @infomikti dan @gnfi membuat sebuah terobosan dan konsep baru konferensi yang diadakan secara live stream di Instagram.

Ini merupakan konferensi pertama yang diselenggarakan secara virtual melalui media sosial Instagram, yang membahas tentang startup dan inovasi teknologi. Kegiatan ini tentunya dapat menjadi ruang virtual bagi anak muda Indonesia, calon inovator masa depan Indonesia.

Berawal dari kesadaran bahwa untuk menjadu seorang inovator atau pendiri startup tidak hanya bisa diraih oleh penduduk kota besar tapi juga dapat diraih oleh seluruh anak muda yang memiliki kemampuan dan keinginan, maka dengan adanya A-Conference ini akan memudahkan mereka yang ingin belajar banyak dengan cara yang mudah.

Bahasan narasumber | Foto: GNFI

A-Conference akan membagikan wawasan dari berbagai komponen yang berpengaruh dalam ekosistem dengan tanpa batas bersama narasumber berkualitas dari segala macam bidang. Mulai dari pemerintah, korporasi, perusahaan teknologi global, investor, serta unicorn dan promising startup.

Para narasumber akan berbagi pikiran melalui fitur live Instagram menggunakan akun pribadi ataupun akun instansi. Dengan A-Conference, konferensi menjadi lebih inklusif yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan gratis, selama dapat mengakses internet.

A-Conferensi akan dilaksanakan pada 16—21 Maret 2020, live di akun Instagram narasumber masing-masing. Berikut jadwal A-Conference, catat ya!

Senin, 16 Maret 2020

Bersama Hari Sungkari selaku Deputi Kementerian Parekraf, dan Setiaji selaku Head IC Digital Services West Java.

Selasa, 17 Maret 2020

Bersama Melisa Irene, Partner East Venture dan Eddi Danusaputro, CEO Mandiri Capital Indonesia.

Rabu, 18 Maret 2020

Bersama Danny Ardianto selaku Gov. Relation Manager Google Indonesia dan Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab.

Kamis, 19 Maret 2020

Bersama Faizal Djoemadi, Director Businnes Digital Telkom Indonesia dan Indra Utoyo selaku Director Digital & IT Bank BRI.

Jumat, 20 Maret 2020

Bersama Karaniya Dharmasaputra, President OVO dan Petra Barus, Senior Developer Advocate AWS Indonesia.

Sabtu, 21 Maret 2020

Bersama Marshall Pribadi selaku Founder & CEO PrivyID dan Gibran Huzaifah, Founder & CEO eFishery.

Download aplikasi A-Conference | Foto: GNFI

Untuk melakukan registrasi dan mendapatkan informasi lebih lengkap, Kawan GNFI dapat mendownload aplikasi A-Conference di bit.ly/Aconference (android user).

Jangan lupa ya, catat tanggalnya, download aplikasinya, dan pastikan kamu menjadi salah satu bagian inovator dan pendiri startup selanjutnya!

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Bagi Anak Muda Muslim Australia, Sejarah Pelayaran Samudera Para Pelaut Makasar, Memberi 'Sense of Belonging' Sebelummnya

Bagi Anak Muda Muslim Australia, Sejarah Pelayaran Samudera Para Pelaut Makasar, Memberi 'Sense of Belonging'

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik Selanjutnya

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik

Dessy Astuti
@desstutt

Dessy Astuti

Literasi-kata.blogspot.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.