5 Desainer Muda Indonesia yang Mendunia

5 Desainer Muda Indonesia yang Mendunia
info gambar utama

Indonesia memiliki banyak anak muda yang hebat, dan berbakat di berbagai bidang. Buktinya, banyak desainer muda Indonesia berhasil mendunia karena karya yang mereka hasilkan, khususnya di industri fashion.

Mulai dari diundang ke pagelaran busana dunia, sampai pakaian hasil rancangan mereka digunakan oleh artis mancanegara, prestasi anak muda ini patut untuk diacungi jempol.

Siapa saja mereka? Berikut deretan desainer muda Indonesia yang mendunia.

Dian Pelangi

Desainer Muda Indonesia yang Mendunia
info gambar

Nama Dian Pelangi tidak hanya eksis di Indonesia saja, tapi juga hingga mancanegara. Desainer lulusan ESMOD Jakarta ini sudah sering sekali mengikuti berbagai pagelaran busana di berbagai negara.

Dian memulai debut mancanegaranya di tahun 2009, dengan mengikuti pagelaran busana di Australia. Dian juga pernah menjadi wakil Indonesia di ajang London Fashion Week, di mana Dian berkolaborasi dengan dua desainer lulusan London College of Fashion, yakni Odette Steele dan Nelly Rose Stewart.

Wanita yang telah memiliki minat di bidang fashion sejak SMA ini juga pernah mengikuti Paris Fashion Week, dan New York Fashion Week Spring/Summer 2018.

Hebatnya lagi, nama Dian Pelangi bahkan masuk ke dalam 500 orang paling berpengaruh di industri fashion dunia dari majalah Business of Fashion (BoF).

Tex Saverio

Desainer Muda Indonesia yang Mendunia
info gambar

Desainer muda Indonesia selanjutnya ialah Tex Saverio, yang memulai labelnya di tahun 2010. Tex Saverio menjadi desainer Indonesia pertama yang mengisi panggung runway di Paris Fashion Week dengan label ready-to-wear terbarunya, Tex Saverio Jakarta.

Karya-karyanya sukses dikenal ke berbagai pasar di Asia, Eropa, dan Amerika. Hasil rancangan Tex Saverio juga telah dipakai oleh selebriti Hollywood, seperti Lady Gaga yang menggunakan rancangan gaunnya La Glacon.

Selain itu, hasil rancangannya juga pernah digunakan oleh Jennifer Lawrence dalam poster The Hunger Games: Catching Fire. Bahkan, hasil rancangannya juga pernah digunakan oleh Kim Kardashian dalam majalah Elle. Keren banget, ya!

Peggy Hartanto

Desainer Muda Indonesia yang Mendunia
info gambar

Desainer yang merilis labelnya pada tahun 2011 ini, memulai keseriusannya di industri fashion dengan membuktikan dirinya menjadi lulusan terbaik di Raffles College of Design Sydney bergelar Fashion of Design and Commerce.

Hasil rancangannya yang memukau dilirik oleh selebriti mancanegara, seperti Gigi Hadid, Gwen Stefani, Giuliana Rancic, Bella Throne, Odette Annable, dan lainnya.

Berkat kesuksesannya, Peggy Hartanto juga pernah masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Asia: The Arts.

Ardistia Dwiastri

Desainer Muda Indonesia yang Mendunia
info gambar

Nama Ardistia Dwiastri bukanlah nama yang asing di New York setelah Ardiastia sukses mendirikan labelnya, Ardistia New York di tahun 2017. Desainer lulusan Parsons The New School of Design, New York ini terkenal dengan rancangannya yang minimalis dengan gaya edgy.

Nama Ardistia Dwiastri juga pernah masuk dalam nominasi Ready to Wear dari Gen Art Styles. Berbagai hasil rancangannya juga disorot media besar, seperti Vogue, Elle, Harper's Bazaar, Lucky, WWD, hingga New York Times.

Diketahui saat ini, Ardistia tengah mempersiapkan karyanya di beberapa kota di Amerika, Eropa, Kanada, dan Timur Tengah untuk melakukan ekspansi ke Asia.

Rinda Salmun

5 Desainer Muda Indonesia yang Mendunia
info gambar

Melalui labelnya, Rinda Salmun sukses dikenal di London karena hasil rancangannya yang memukau. Desainer lulusan S2 Fasion Designer di Ravensbourne College of Design & Communication London ini, memulai debutnya di London Fashion Week pada tahun 2010.

Hasil rancangannya pernah digunakan oleh Jamella, kontestan The X Factor UK, 0dan muncul dalam pemotretan fashion majalah lokal di sana. Di tahun 2013 lalu, Rinda Salmun juga pernah mengikuti pagelaran busana Jakarta Fashion Week.

Nah, itulah 5 desainer muda Indonesia yang mendunia versi youngontop.com. Yuk, jadikan kesuksesan mereka sebagai inspirasi bagi Kawan GNFI untuk berkarya!

Jika Kawan GNFI ingin membaca artikel seru dan inspiratif lainnya, silakan kunjungi youngontop.com, atau ikuti media sosial mereka di @youngontop.*

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini