NU Inggris Dukung Penerjemahan Al Quran ke Bahasa Rumania

NU Inggris Dukung Penerjemahan Al Quran ke Bahasa Rumania

PCINU Inggris © NU

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama United Kingdom (PCINU UK) terus berkolaborasi dengan lintas kelompok untuk dakwah Islam moderat di Eropa. Terbaru, PCINU UK merancang program untuk mendukung penerjemahan al-Qur'an ke bahasa Rumania, dan beberapa negara Eropa Timur.

Hal ini disampaikan Taufiq Widjanarko, Ketua NU Care-LAZISNU PCINU United Kingdom, dalam rangkaian halal bi halal keluarga besar Nahdliyyin Inggris Raya, Ahad (31/5).

Menurut Taufiq, melalui NU Care-LAZISNU, program-program donasi, charity, riset dan dukungan untuk pengembangan Islam moderat di Eropa.

"Selama Ramadhan terakhir, NU Care-LAZISNU telah menghimpun dana lebih dari £4700 dari zakat fitrah, infaq, sedekah dan donasi. Dari anggaran itu, sebagian telah disalurkan untuk bantuan terhadap WNI di kota-kota Inggris yang membutuhkan, karena terdampak Covid-19," ungkap Taufiq dikutip dari lansiran resmi NU.

Ketika berkomunikasi dengan beberapa komunitas pengajian di Inggris, kata Taufiq, ada mualaf dari Rumania yang butuh bantuan. Mereka ingin bekerjasama untuk penerjemahan Al-Qur'an ke bahasa Rumania, serta beberapa bahasa di kawasan Eropa Timur.

"Kami siap membantu, juga dengan menjadi tim khusus untuk pengembangan apps atau aplikasi Al-Qur'an," terang Taufiq Widjanarko, yang juga pakar teknologi 3D holographic display di sebuah lemba riset di Cambridge, United Kingdom dikutip dari lansiran resmi NU.

Yudhi Ariadi, Direktur Program NU Care-LAZISNU menyampaikan program-program untuk kemanusiaan dan pengembangan Islam yang ramah akan diprioritaskan.

"Kami akan terus mendukung program-program bantuan kemanusiaan. Semoga NU Care-LAZISNU terus bermanfaat untuk semua," jelasnya. Selain menjadi Direktur Program NUCare-LAZISNU UK, Yudhi Ariadi sehari-hari menjadi periset dan pengajar di Loughborough Design School, Loughborough University, United Kingdom dikutip dari lansiran resmi NU.

Ketua PCINU United Kingdom, Shandy Adiguna mendukung program penerjemahan Al-Qur'an ke bahasa Rumania dan beberapa negara di Eropa Timur.

"Selama ini, Muslim di Eropa Timur memerlukan dukungan. Populasi muslim di kawasan itu meningkat, maka perlu dukungan untuk fasilitas beribadah dan belajar Islam. Kami akan berkoordinasi dengan PBNU dan beberapa ahli al-Qur'an dari Indonesia, untuk bersama-sama mendukung program ini," kata Shandy dikutip dari lansiran resmi NU.

Shandy menyampaikan, Nahdliyyin Inggris Raya akan setahap demi setahap berkontribusi untuk pengembangan Islam moderat, dakwah Islam Nusantara di Eropa. Selama ini, PCINU United Kingdom, Muslimat United Kingdom dan Gusdurian UK, menyelenggarakan beberapa agenda serta berkolaborasi dengan KBRI London, PPI UK, the Association of British Muslims, dan beberapa institusi lain untuk program-program Islam rahmatan lil-alamin.

Sumber: NU | Antara | Elshinta

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi50%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Bukan Gombal, 7 Kutipan Romantis Jenderal Soedirman Ini Sangat Meluluhkan Sebelummnya

Bukan Gombal, 7 Kutipan Romantis Jenderal Soedirman Ini Sangat Meluluhkan

Indonesia Ternyata Punya 26 Milyar Lobster Bertelur yang Siap Jadi Cuan Selanjutnya

Indonesia Ternyata Punya 26 Milyar Lobster Bertelur yang Siap Jadi Cuan

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.