Deretan Anak Muda Indonesia Sukses Dikenal Dunia

Deretan Anak Muda Indonesia Sukses Dikenal Dunia
info gambar utama

Yang Muda, Yang Berkarya. Melalui karya yang dihasilkan, empat anak muda ini berhasil dikenal namanya oleh dunia. Mulai dari industri entertainment, lifestyle, hingga art. Keempat anak muda ini sukses mengharumkan nama bangsa.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan profilnya.

Dita Karang (Girlband Kpop)

4 Anak Muda Indonesia yang Sukses Dikenal Dunia - Dita Karang
info gambar

Perempuan pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Puspita Aditya Karang ini berhasil mengharumkan nama bangsa di bidang musik, lebih tepatnya menjadi personil girlband Kpop.

Melewati banyak jatuh bangun, akhirnya Dita menjadi merupakan perempuan Indonesia pertama yang berhasil memulai debutnya dalam girlband Kpop. Dita sendiri tergabung dalam Secret Number sebagai main dancer dan vokalis. Keren banget, ya!


Yasa Singgih (Young Entrepreneur)

4 Anak Muda Indonesia yang Sukses Dikenal Dunia - Yasa Singgih
info gambar

Founder & Chief Executive Officer Men's Republic ini sempat mengalami jatuh bangun sebelum brand fashion miliknya berhasil dikenal dunia. Yasa memiliki ide membangun bisnis sejak SMA dan mengawali jejak sebagai entrepreneur dengan memiliki bisnis lampu hias hingga akhirnya melirik bidang konveksi.

Meskipun sempat mengalami kerugian, Yasa mampu bangkit dengan Men's Republic yang kini omzetnya mencapai ratusan juta rupiah per bulannya, dan outletnya tersebar di berbagai Negara. Yasa Singgih juga pernah masuk ke dalam 30 Under 30 Young Leaders & Entrepreneurship in Asia 2017 versi Forbes.

Wregas Bhanuteja (Sutradara)

4 Anak Muda Indonesia yang Sukses Dikenal Dunia - Wregas Bhanuteja
info gambar

Wregas merupakan sutradara film pendek Prenjak (In The Year of Monkey), di mana film ini berhasil mendapatkan penghargaan Film Pendek Terbaik di Festival Film Cannes 2016.

Sebelumnya, filmnya yang berjudul Lembusura (2014) terseleksi untuk berkompetisi di 65th Berlin International Film Festival 2015 dalam kategori Berlinale Shorts Competition. Di festival tersebut, Wregas menjadi sutradara termuda, yakni di usia 22 tahun.

Naufal Abshar (Pelukis)

4 Anak Muda Indonesia yang Sukses Dikenal Dunia - Naufal Abshar
info gambar

Pria lulusan LASSALE College of the Arts London ini aktif mengikuti berbagai pameran seni. Naufal mengawali pameran kolektif di Singapura, Venesia hingga Lithuania. Hingga kini, karya-karya Naufal sukses dikenal dunia.

Salah satu karya dari Naufal Abshar bisa kita lihat di cover album Mantra-mantra milik Kunto Aji. Karyanya ini sukses membawanya meraih penghargaan sebagai Grafis Desain Album Terbaik di AMI Awards 2019.

Itu dia empat anak muda Indonesia yang namanya berhasil dikenal dunia karena karya-karyanya. Semoga kisah mereka bisa menginspirasi kita semua, ya, Kawan GNFI.

Jika Kawan GNFI ingin membaca artikel seru dan inspiratif lainnya, silakan kunjungi youngontop.com, atau ikuti media sosial mereka di @youngontop.*

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini