Peringkat Maskapai Indonesia dalam Daftar Maskapai-maskapai Terbaik Asia 2020 versi TripAdvisor

Peringkat Maskapai Indonesia dalam Daftar Maskapai-maskapai Terbaik Asia 2020 versi TripAdvisor
info gambar utama

Di masa pandemi ini, sebagian besar dari kita memang tidak melakukan traveling, terutama jarak jauh yang menggunakan jasa pesawat terbang. Di tengah berbagai kesulitan dan tantangan yang dihadapi industri penerbangan komersial, TripAdvisor baru saja merilis berbagai daftar dan peringkat hal-hal yang terkait dengan industri pariwisata (termasuk dunia penerbangan komersial) di dunia, termasuk di Asia, yang dikumpulkan pada bulan-bulan sebelum pandemi Covid19.

TripAdvisor merupakan salah satu situs perjalanan wisata terbesar di dunia yang berbasis di Massachusetts, Amerika Serikat. Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk mendukung pemulihan industri pariwisata dan perhotelan, TripAdvisor mengumumkan para pemenang Penghargaan Travellers 'Choice 18 tahunan, dan salah satunya adalah kategori maskapai-maskapai terbaik.

Para pemenang diperingkatkan berdasarkan kualitas dan kuantitas jutaan ulasan, opini, dan penilaian yang dikumpulkan di Tripadvisor pada tahun 2019, sebelum pandemi. Khusus untuk pemeringkatan maskapai-maskapai terbaik, TripAdvisor menggunakan algoritma yang menentukan kuantitas dan kualitas ulasan dan peringkat maskapai yang diajukan oleh para pelancong di seluruh dunia selama periode 12 bulan terakhir.

Dikutip dari Seasia.co, berikut ini adalah maskapai-maskapai terbaik di Asia 2020 versi TripAdvisor.

Caption
info gambar

Maskapai Citilink kembali meraih predikat sebagai Best Low Cost Airline di Asia dalam ajang TripAdvisor Travelers’ Choice Awards 2020 yang digelar oleh TripAdvisor. Maskapai berbiaya murah itu kembali meraih predikat sebagai Best Low Cost Airline di Asia untuk yang ke-3 kalinya dalam ajang penghargaan tersebut.

Selain itu, Garuda Indonesia juga menjadi salah satu maskapai terbaik Asia 2020 dengan menempati peringkat ke-6. Ini adalah capaian ke-4 maskapai ini di ajang yang sama.

Berikut adalah daftar lengkapnya.

Berikut ini daftar maskapai terbaik di berbagai kategori.


1. Maskapai regional terbaik 2020:

- THAI Smile (maskapai regional terbaik)
- Air Astana
- AIR KBZ (Air Kanbawza)
- Azerbaijan Airlines
- Bangkok Airways
- Druk Air
- Lao Airlines
- Royal Brunei Airlines
- Skymark Airlines
- Starflyer
- Vistara

2. Maskapai ternyaman 2020:

- ANA (All Nippon Airways)

3. Maskapai penerbangan khusus dan wisata 2020:

- Trans Maldivian

4. Kategori kelas terbaik 2020, seluruh dunia:

- First class terbaik: Emirates
- Kelas bisnis terbaik: EVA Air
- Kelas ekonomi premium terbaik: Air New Zealand
- Kelas ekonomi terbaik: Azul

Sumber:

Tripadvisor.com

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini