Kalahkan Phuket, Bali Jadi Destinasi Terpopuler di Asia 2020

Kalahkan Phuket, Bali Jadi Destinasi Terpopuler di Asia 2020
info gambar utama

Reputasi Bali sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia memang sudah tidak diragukan lagi. Buktinya di tengah masa pandemi COVID-19 ini, keindahan Pulau Dewata justru kian populer dan menjadi bahan pembicaraan wisatawan di sosial media.

Bali dinobatkan sebagai destinasi wisata terpopuler di Asia melalui laporan yang bertajuk “25 Best Destination in Asia” yang dirilis oleh platform perjalanan wisata TripAdvisor. Bali meraih penghargaan sebagai Travellers’ Choice atau pilihan wisatawan untuk kategori Destinasi Terbaik Dunia. Penghargaan ini dibuat berdasarkan penilaian dan ulasan dari jutaan pelancong pengguna TripAdvisor di seluruh dunia.

Dalam Travellers' Choice Awards 2020, Bali menduduki peringkat pertama dalam kategori Destinasi terbaik dan terpopuler di Asia 2020. Pesona yang begitu melekat mampu memikat pejalan dari penjuru dunia untuk berkunjung.

Lombok juga berhasil masuk 25 besar destinasi terbaik di Asia. Destinasi yang terkenal memiliki pantai yang cantik ini berhasil menempati urutan ke-16 tepat satu tingkat di atas destinasi Vietnam, Ho Chi Minh.

Selain menawarkan keindahan alam dan kebudayaan yang khas, promosi yang gencar dilakukan pemerintah juga berhasil mendongkrak popularitas Bali dan Lombok sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

Berikut deretan destinasi terbaik dan terpopuler di Asia menurut Tripadvisor

  1. Bali, Indonesia
  2. Phuket, Thailand
  3. Goa, India
  4. Bangkok, Thailand
  5. Hanoi, Vietnam
  6. Hoi An, Vietnam
  7. Siem Reap, Kamboja
  8. Tokyo, Jepang
  9. Kyoto, Jepang
  10. Chiang Mai, Thailand
  11. Da Nang, Vietnam
  12. Beijing, China
  13. Kathmandu, Nepal
  14. Jaipur, India
  15. New Delhi, India
  16. Lombok, Indonesia
  17. Ho Chi Minh, Vietnam
  18. Hong Kong
  19. Krabi, Thailand
  20. Panay Island, Filipina
  21. Bophut, Thailand
  22. Shanghai, Cina
  23. Singapore
  24. Seoul, Korea Selatan
  25. Taipei, Taiwan

Berdasarkan daftar di atas, mayoritas destinasi terpopuler di Asia berada di Kawasan Asia Tenggara, tercatat ada 13 destinasi yang masuk dalam daftar. Semuanya memiliki keunikan dan pesonanya masing-masing.

Penetapan Bali sebagai destinasi terpopuler di dunia bukan kali pertama didapat. Sebelumnya, Tripadvisor juga pernah menempatkan Bali sebagai destinasi terbaik di dunia 2017, sejajar dengan destinasi-destinasi top seperti Roma, Paris, Tokyo dan Bangkok

Selain itu, beberapa situs dan asosiasi internasional juga pernah menobatkan Bali sebagai yang terbaik antara lain Travel and Leisure, World Travel Awards, Conde Nast Traveler, hingga UNWTO Awards.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Iip M. Aditiya lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Iip M. Aditiya.

Terima kasih telah membaca sampai di sini