Si Pinky, Siap Ajak Masyarakat Wisata Keliling Sukabumi

Si Pinky, Siap Ajak Masyarakat Wisata Keliling Sukabumi
info gambar utama

Bertepatan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Kota Sukabumi pada 24 September 2020 lalu, Wali Kota Achmad Fahmi meluncurkan moda transportasi wisata untuk warga Sukabumi. Kehadiran Bus Wisata “Ayo jalan-jalan ka Kota Sukabumi” atau disebut Ajak Kami disambut baik oleh masyarakat.

Memiliki desain unik dengan warna merah muda nan cantik, bus ini mendapat julukan ‘Si Pinky'. Dapat dilihat dari gambar di bawah, bus ini cukup besar dengan mampu menampung 10 sampai 15 penumpang.

Achmad Fahmi, Wali Kota Sukabumi berpose di depan Bus Ajak Kami © Foto: Seputar Sukabumi
info gambar

Antusias masyarakat terlihat dari banyaknya pembelian tiket bus, terlebih saat akhir pekan. Siapa pun dapat menikmati layanan bus ini dengan tarif cukup terjangkau. Selain dapat menikmati keindahan kota ini, para penumpang juga akan diberikan minuman secara gratis. Wah, menarik, ya?

Dengan adanya bus ini, diharapkan mampu meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kota Sukabumi. Beroperasinya bus ini juga dapat membantu pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi. Tak sedikit para pedagang dan pelaku UMKM merasa terbantu karena bus wisata mengunjungi area mereka berjualan.

Tidak hanya dapat dinikmati oleh warga Sukabumi, warga dari daerah lain pun dipersilahkan. Terbukti banyak warga dari daerah Cianjur dan Kabupaten Sukabumi yang turut memanfaatkan layanan bus untuk berkeliling Kota Sukabumi. Ajak Kami diharapkan dapat mengangkat nama Kota Sukabumi untuk lebih dikenal masyarakat berbagai daerah bahkan, hingga mancanegara.

Sejumlah rute dan area pemberhentian yang ditentukan telah melalui kajian ketat dan survey mengingat faktor keamanan yang menjadi pertimbangan utama. Kedepannya, akan diatur dalam Peraturan Walikota dalam rangka mengenalkan lokasi wisata sejarah.

Selama kurang lebih 90 menit penumpang akan diajak berkeliling dengan rute Jalan Jalur Lingkar Selatan, Jalan Pabuaran, Jalan Cemerlang, Jalan Bayangkara dan jalan lainnya seputar Sukabumi. Adapun, jadwal pemberangkatan, yakni pada pukul 8.30 WIB, pukul 10.30 WIB, pukul 13.00 WIB, pukul 15.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB.

Pengelolaan bus dilakukan secara profesional agar menjadi salah satu magnet wisatawan di Kota Sukabumi. Bus si pinky ini juga akan mendukung sejumlah acara wisata dan agenda lainnya termasuk atraksi, sejarah, kreatif, dan kuliner yang kini masih disusun sebagai Calendar of Event 2020.* (RIF)

Sumber: Seputar Sukabumi | Radar Sukabumi

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

Terima kasih telah membaca sampai di sini