Obati Rasa Rindu, Yuk Menonton Film Lewat Drive In Cinema!

Obati Rasa Rindu, Yuk Menonton Film Lewat Drive In Cinema!
info gambar utama

Di situasi pandemi COVID-19, banyak bermunculan inovasi baru di berbagai aspek, termasuk di dunia hiburan. Kini, di Indonesia telah hadir konsep menonton film dari mobil atau dikenal dengan drive-in cinema. Ide ini lahir karena melihat kondisi bioskop yang harus tutup akibat peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dari pemerintah.

Meski banyak platform atau situs film yang memungkinkan untuk menonton di rumah, tetap saja sensasinya akan berbeda dengan nonton film di bioskop langsung. Nah, konsep drive-in cinema hadir sebagai alternatif dan solusi bagi para penikmat film yang kangen nonton bioskop bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Kawan tak perlu khawatir terpapar COVID-19, Kawan hanya perlu berada di dalam mobil sepanjang perjalanan. Mulai berangkat dari rumah, saat menyaksikan film, hingga kembali ke rumah. Jadi, tidak perlu interaksi atau kontak fisik dengan orang luar.

Pihak penyedia menerapkan aturan social distancing dan serangkaian protokol kesehatan secara ketat. Semua staf memakai masker, penutup wajah (face shield), dan sarung tangan. Tentu saja, pengecekan tiket dan pemesanan makanan dilakukan tanpa kontak langsung, hanya perlu scan barcode dari dalam mobil, kemudian pelayan akan mengantarkan pesanan.

Lahan parkir untuk menonton | Instagram: driveinsenja
info gambar

Mudah, bukan? Pengunjung hanya perlu datang dengan mobil ke lahan parkir yang telah disediakan layar lebar. Penyedia membatasi jumlah orang di dalam mobil. Bagi mobil berkapasitas empat penumpang, sebaiknya hanya diisi dengan 2—3 orang. Sementara mobil berkapasitas enam penumpang, sebaiknya hanya diisi dengan 4 orang.

Sebelum masuk ke area menonton, suhu tubuh akan diperiksa, tidak boleh melebihi 37,5 derajat celcius. Kemudian, mobil para pengunjung disemprot dengan disinfektan. Pengunjung juga wajib memakai masker saat memasuki lokasi dan mencuci tangan dengan handsanitizer otomatis yang telah disediakan. Di area menonton, jarak antar mobil pun dibatasi. Pengunjung tidak diperkenankan keluar dari mobil selama acara berlangsung, kecuali dalam keadaan darurat.

Penyedia bekerja sama dengan beberapa radio sehingga pengunjung dapat mendengar siaran suara dari film tersebut dengan jelas. Dengan demikian, pengunjung tak perlu membuka kaca mobil atau merasa kebisingan, karena dapat mengatur volume suara sesuai keinginan dari radio masing-masing.

Menonton dari mobil © Instagram: driveinsenja
info gambar

Kawan dapat menikmati film dari Indonesia maupun luar negeri dengan berbagai genre, seperti horor, thriller, aksi, drama, romansa, komedi, keluarga, dan lain sebagainya. Meski bukan film yang baru tayang, tetapi sensasi berbeda dapat mengobati rasa rindu menonton di bioskop. Terkait lisensi dan perizinan film, pihak penyedia telah bekerja sama dengan beberapa pihak perfilman.

Beberapa penyedia yang bisa menjadi pilihan Kawan di antaranya, Drive-in Senja, berlokasi di Tangerang, Bandung, dan Bali; Skylight Senayan Park, berlokasi di Senayan Park, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3; dan Cinedrive, berlokasi di Marina Convention Center (MCC), Semarang. Yuk, obati rasa kangen Kawan dengan menonton dari mobil bersama orang-orang terkasih! (RIF)

Sumber: Kompas | Urbanicon | Tribun Jogja | Investor.id

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini