Telunas Beach Resort, Penginapan Mewah Bernuansa Alami di Kepulauan Riau

Telunas Beach Resort, Penginapan Mewah Bernuansa Alami di Kepulauan Riau
info gambar utama

Kepulauan Riau menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Begitu banyak potensi wisata yang ada di sana dan menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi turis domestik dan mancanegara. Bahkan, keindahannya disebut-sebut tak kalah dari Maldives.

Salah satu surga wisatanya berada di Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Karimun. Pulau ini menawarkan pemandangan pantai alami yang bersih dan suasananya cenderung tenang. Bagi yang sedang ingin liburan jauh dari keramaian dan menghilangkan penat dari aktivitas di perkotaan, Pulau Sugi bisa jadi alternatif sembari menjelajahi kawasan Kepulauan Riau.

Di pulau tersebut, terdapat sebuah tempat penginapan nan eksotis bernama Telunas Beach Resort yang memiliki pemandangan langsung ke pantai dan punya tema pedesaan. Lokasi penginapan ini tak jauh dari Batam dan bersebelahan dengan negara tetangga yaitu Singapura.

Menilik keindahan Telunas Beach Resort

Memasuki kawasan Telunas Beach Resort, pengunjung akan dibuat terpesona oleh pemandangan alam pesisir yang menakjubkan. Sejauh mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan panorama birunya laut yang terbentang begitu luas, hutan lebat yang asri, hamparan pasir putih, dan pastinya suasana yang begitu tenang. Saking hening dan tenang, liburan di sini serasa berada di pulau milik pribadi.

Resort ini memiliki desain dengan konsep pedesaan dan ini diwujudkan dari dominasi material kayu pada sebagian besar bangunan. Uniknya lagi, hampir seluruh bagian bangunan penginapan ini dibuat dari kayu yang memang berasal dari Pulau Sugi.

Meski sebagian besar desain resort terkesan natural, bagian kamar mandinya tetap dibuat semodern mungkin dengan berlantaikan ubin dan memiliki air panas. Di setiap kamar juga terdapat tempat tidur gantung yang cocok digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di sekitar.

Istimewanya, semua kamar yang ada di resort ini berada di atas permukaan laut dan memiliki nuansa alami yang bisa dilihat dari bangunan kayu dan beratapkan jerami. Jika air laut sedang surut, bangunan akan berada 1,5-2 meter di atas permukaan air. Sedangkan, saat air pasang, bangunan berada sekitar empat meter di permukaan laut.

Konsep pedesaan dengan interior bernuansa alami menghasilkan suasana resort yang begitu nyaman dan tenang. Keunggulan lainnya ialah mereka pun berfokus pada konsep ramah lingkungan. Semua sampah-sampah dipisahkan organik dan non-organik, kemudian semua sampah dikirim ke Pulau Batam untuk dilakukan daur ulang.

Perlu diketahui bahwa semua kamar di resort ini tidak menggunakan pendingin udara. Meski suhu udara di kawasan pantai cenderung panas dan lembap, tetapi pengunjung akan tetap merasa nyaman dan dingin karena posisi kamar yang berada di atas air laut.

Fasilitas di Telunas Beach Resort

Selain karena memiliki kamar-kamar dengan pemandangan langsung ke lautan, Telunas Beach Resort juga dikenal dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang kegiatan liburan. Di sana terdapat lapangan voli dan sepak bola yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berolahraga selama berlibur. Ada pula hamparan rumput luas yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

Tak hanya itu, di Telunas Beach Resort banyak sekali kegiatan outdoor yang bisa dilakukan, mulai dari memancing, bermain kano, bermain di pantai pribadi, hingga menikmati pijat untuk menghilangkan lelah sekaligus relaksasi.

Memang sejak awal pihak Telunas Beach Resort tak hanya berfokus pada pemandangan penginapan yang begitu memanjakan mata, tetapi juga mengajak setiap tamunya untuk berinteraksi selama menikmati liburan. Baik itu bermain pingpong, voli, membuat kerajinan tangan, bahkan berbincang-bincang dengan masyarakat yang tinggal di sekitar pulau.

Jika tertarik mengunjungi resort ini, aksesnya bisa dijangkau menggunakan kapal dari Kabupaten Karimun di Kepulauan Riau hingga ke Kabupaten Moro di Pulau Batam. Waktu tempuhnya sekitar 40 menit, tetapi bisa lebih cepat jika menggunakan kapal cepat. Sesampainya di Moro, bisa melanjutkan perjalanan dengan kapal kecil sampai ke Pulau Sugi sekitar 10 menit.

Pada bulan Oktober 2021 ini, pihak Telunas Beach Resort menawarkan promosi Weekend Getaway dengan harga Rp990 ribu per malam untuk dua orang dewasa. Anak-anak di bawah usia empat tahun tidak dikenakan biaya.

Menurut keterangan Listiyani Sutanto selaku Reservations and Analytics Manager Telunas Resorts, promosi ini berlaku hingga 27 Oktober dengan periode menginap hingga 29 Oktober. Nantinya, setiap tamu akan disambut dengan welcome drink dan disediakan paket makanan dengan harga ekonomis, tetapi tamu pun bisa membeli makanan langsung di restoran.

Selama berwisata di Telunas Beach Resort, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas dan mencoba fasilitas yang tersedia, mulai dari berenang di infinity pool, bermain tenis meja, dart, board games, memancing, hingga jalan-jalan berkeliling pulau.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Dian Afrillia lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Dian Afrillia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini