Intip 8 Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Selatan

Intip 8 Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Selatan
info gambar utama

#FutureSkillsGNFI

Selama bulan puasa, biasanya agenda pada sore hingga malam hari akan penuh dengan acara buka bersama, baik bersama dengan keluarga atau teman. Banyaknya rencana tak jarang membuat kita bingung akan bukber di mana.

Tak perlu risau dan khawatir, sekarang banyak restoran atau cafe yang menyediakan tempat untuk bukber. Bahkan, kamu bisa melakukan booking satu hari sebelumnya.

Nah, bagi kamu warga jabodetabek, pasti sudah tidak asing lagi kan dengan wilayah Jakarta Selatan? Berikut penulis rekomendasikan tempat bukber di daerah Jakarta Selatan.

1. Smarapura

Restoran smarapura | Foto: Pergikuliner
info gambar

Restoran Smarapura menawarkan sensasi serasa pergi ke Bali meskipun masih di daerah Jakarta. Dengan menyajikan menu makanan tradisional khas Bali, restoran ini bisa menjadi tempat bukber.

Menu andalan mereka ialah ayam betutu dan nasi campur Bali. Harga yang makanan yang ada cukup terjangkau sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang. Untuk bukber, restoran ini menyediakan paket bukber juga, lo.

Restoran tradisional tersebut terletak di Jalan Tebet Timur Dalam II No. 43, Tebet, Jakarta Selatan. Smarapura buka pada setiap hari pukul 10.00–22.00 WIB.

Baca juga: Tips Agar Puasa dan Aktivitas Kamu Berjalan Lancar

2. Plataran Dharmawangsa

Potrait plataran dharmawangsa | Foto: Plataran
info gambar

Bernuansa khas Jawa dengan tempat outdoor yang tenang dan nyaman, Plataran Dharmawangsa terletak di Jalan Dharmawangsa Raya No. 6, Dharmawangsa, Jakarta.

Plataran Dharmawangsa menjadi tempat yang cocok untuk mengadakan buka bersama, baik dengan keluarga maupun kolega. Menu yang menjadi andalan ialah sapi lada hitam dan bebek goreng. Selain itu, terdapat promo khusus selama bulan Ramadan.

Pelayanan staf tempat bukber tersebut terkenal dengan keramahannya. Dengan tempat yang nyaman, makanan yang beragam, dan pelayanan yang ramah, kisaran harga untuk dua orang sekitar Rp500 ribu.

3. Twin House Cipete

Cafe instagramable | Foto: twinhouse.co.id
info gambar

Berbeda dengan dua tempat di atas, rekomendasi ini berkonsep cafe instagramable. Maka, tempat ini rasanya cocok untuk berswafoto bersama teman-teman. Meskipun merupakan cafe, Twin House tidak hanya menyediakan kopi.

Mereka juga menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Mulai dari pasta, salad, hingga steak. Untuk kisaran harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp165.000 per orang.

Goodmates bisa mendatangi tempat ini di Jalan Cipete Raya No. 4B, Fatmawati, Jakarta dan buka pada pukul 07.00 sampai 22.00 WIB.

Baca juga: Hindari Kebanyakan Tidur Saat Puasa, Berikut Alasannya!

4. Abunawas Restaurant

Restoran Abunawas | Foto: qraved
info gambar

Mengusung tema ala Timur Tengah, Abunawas Restaurant memberikan tampilan visual yang megah. Tentu sja dengan desain interior yang penuh oleh lampu beserta tempat duduk dan karpet mewah ala Timur Tengah.

Makanan yang ada juga khas dengan cita rasa Timur Tengah. Biaya yang harus kamu keluarkan jika bukber di sini sekitar Rp250.000 untuk dua orang. Resto dengan tema Timur Tengah ini terletak di Jalan Matraman Raya No. 15, Matraman, Jakarta.

5. Fez Kinara & Aroi Thai

Fez Kinara | Foto: tripadvisor
info gambar

Serupa namun tak sama, Fez Kinara juga mengusung tema seperti dengan Abunawas Restaurant. Fez Kinara menyajikan menu khas India, Maroko, dan Timur Tengah. Adapun menunya antara lain masala papadam, kebab, shawarma, nasi mandi, dan samosa. 

Harga makanan di restoran yang menyajikan makanan khas India tersebut mulai dari sekitar Rp30.000 hingga Rp200.000 per orang. Jika ingin berkunjung, restoran ini berada di Jalan Kemang Raya No. 78 B, Kemang, Jakarta.

6. Soulfood

Soulfood | Foto: manual
info gambar

Bagi Goodmates yang ingin buka bersama dengan konsep casual dining, Soulfood bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat. Menu di sini dominasi makanan khas Indonesia, seperti soto betawi, iga bakar, dan nasi campur. Terdapat pula pasta dan pizza dengan citarasa Indonesia.

Untuk kamu yang ingin buka bersama di Soulfood harus menyiapkan dana sekitar Rp100.000 sampai Rp200.000 per orang. Kamu bisa menyambanginya di Jalan Taman Gunawan Barat No. 23, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: Cara Kontrol GERD Saat Sedang Berpuasa

7. Peron Sky Cafe

Sky Cafe | Foto: nibble.id
info gambar

Buka bersama sambil menikmati city light kota Jakarta merupakan hal yang Peron Sky Cafe tawarkan. Resto tersebut terletak di lantai 9 Hotel Yello Manggarai.

Selama bulan ramadan, Peron Sycafe menawarkan all you can eat dengan harga mulai Rp110 ribu/pax. Menu yang ada cukup beragam, mulai dari menu dengan citarasa Indonesia, oriental, hingga western food.

8. Bistrogram

Bistogram | Foto: pergikuliner
info gambar

Rekomendasi tempat bukber ini dapat memanjakan mata Goodmates. Tempat dan makanan yang instagramable menjadi salah satu alasan Bistogram cocok menjadi tempat berbuka puasa bersama dengan teman.

Makanan yang ada bukan hanya indah dan menarik, tapi juga beragam. Mulai dari nacho, udang pedas, salad, pasta, hingga nasi goreng ada di sini.

Kisaran biaya yang ada, yakni sebesar Rp100.000 sampai Rp200.000 per orang. Terletak di Jalan Cikajang No. 35 – 37, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan restoran ini menawarkan tempat parkir yang luas.

Referensi: Kompas | Popmama | Sindonews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini