5 Hal Ini Lebih Penting Daripada Uang!

5 Hal Ini Lebih Penting Daripada Uang!
info gambar utama

Untuk mencapai kebahagiaan dalam hidup, bukan hanya dengan memiliki uang berlimpah atau harta ada di mana-mana. Terlebih dari itu, banyak faktor lain yang lebih penting dari uang dan bisa membuat lebih bahagia. 

Memang diakui bahwa tanpa uang hidup akan mengalami kesulitan, tetapi tidak semua dalam hidup bisa dibeli dengan uang. Oleh karena itu, dengan kesibukan mencari uang, penting diingat pula bahwa ada yang lebih penting daripada uang dan tak bisa ditukar dengan uang. Berikut setidaknya ada 5 hal yang lebih penting ketimbang uang, yaitu: 

1. Cinta dan kasih sayang

Cinta
info gambar

Sumber kebahagiaan bisa jadi sebuah alasan kita ada atau yang membuat kita bisa bertahan hingga hari ini. Dengan cinta kita bisa merasakan kenyamanan dan mampu bertahan dalam situasi apapun. Cinta dan kasih sayang sejatinya tidak bisa ditukar dengan uang sebanyak apapun.

2. Kedamaian

Keramaian
info gambar

Kedamaian tentunya bisa mendapatkan kebahagiaan dan ketentraman. Ketika tidak ada perdamaian mungkin tidak pernah merasakan ketenangan. Tanpa kedamaian, apa yang kita lakukan tidak akan pernah bisa dinikmati. 

3. Waktu

Waktu
info gambar

Waktu akan terus berjalan dan tidak akan mungkin bisa diulang kembali. Ketika kita sudah menghabiskannya, maka tidak akan mungkin bisa kembali lagi. Untuk itu, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk kegiatan yang positif dan memberi banyak manfaat. 

4. Keluarga dan sahabat

Keluarga
info gambar

Sesibuk apapun kita mencari uang, sejauh manapun kita bekerja, serta sukses apapun kita, kita tidak boleh melupakan keluarga dan sahabat karena ia tidak mungkin bisa ditukar dengan uang. Bisa jadi kesuksesan kita hari ini karena dorongan dan penyebab mereka (keluarga dan sahabat). Untuk itu penting diingat bahwa betapa berharganya mereka dalam hidup kita. 

5. Kesehatan

Kesehatan
info gambar

Semuanya akan bisa kita lakukan jika kita mempunyai kesehatan jiwa dan raga. Tanpa kesehatan, uang sebanyak apapun tentu tidak ada artinya. Oleh karena itu, kesehatan adalah harta yang sangat berharga dalam hidup dan sangat penting untuk dijaga. 

Nah, itulah 5 hal yang lebih penting daripada uang. Semoga dengan sibuknya kita mencari uang hari ini, kita tidak melalaikan lima hal tersebut karena tentu uang tidak ada artinya apa-apa jika mengabaikannya.

 

Referensi:IDN Times | YourSay Suara

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini