Remaja Jompo Harus Tahu, Ini Dia Cara Jaga Kesehatan Tulang!

Remaja Jompo Harus Tahu, Ini Dia Cara Jaga Kesehatan Tulang!
info gambar utama

Kesehatan merupakan suatu hal yang mahal harganya. Fenomena remaja jompo yang kini mungkin kerap kamu dengar membuat banyak pertanyaan terbesit. Mengapa bisa seorang remaja justru rentan akan permasalahan kesehatan tulang.

Tren sebutan remaja jompo cocok untuk GoodMates yang sering mager atau malas gerak karena di zaman digital saat ini yang memberikan banyak kemudahan, sehingga membuat kamu makin malas. Kamu akan memilih segala yang mudah dan instan agar tidak menggerakan tubuh atau membuang-buang waktu lebih lama.

Namun, mungkin kamu cukup menyadari atas sikap yang seperti itu justru membuat daya tahan tubuh semakin menurun, yang harusnya kamu merasakan sakit itu ketika tua, tetapi di umur yang masih menginjak remaja justru kamu sudah merasakannya.

Baca Juga:

Salah satu permasalahannya, yaitu tulang. Masa pandemi selama dua tahun lamanya membuat segala aktivitas menjadi serba online tentu membuat GoodMates banyak menghabiskan waktu dengan duduk, misalnya, nah posisi duduk yang sering dilakukan dengan keadaan yang salah pastinya akan menimbulkan permasalahan.

Jika terus menerus kamu abaikan, maka kesehatan tulang makin memburuk atau justru menyebar dan mendapatkan permasalahan lainnya. Berikut ini cara-cara sederhana yang dapat kamu ikuti untuk menjaga kesehatan tulang.

  1. Rutin Berjemur

GoodMates, mari mulai kurangi rebahan dan beralih pada aktivitas sederhana, seperti berjemur rutin pada pagi hari dengan tubuh yang terkena langsung pancaran sinar matahari dapat meningkatkan penyerapan kalsium, kekebalan tubuh, hingga menyeimbangkan hormone. Hal ini tentu membuat tulang menjadi lebih kuat karena sinar matahari sebagai salah satu sumber vitamin D, disamping itu kamu juga dapat mengonsumsi tablet vitamin D sesuai dengan kebutuhan agar pemenuhan vitamin D menjadi lebih maksimal.

Baca Juga:
  1. Pola Makan yang Baik

Menjaga kesehatan tulang juga sangat perlu didukung melalui apa-apa saja yang menjadi asupanmu setiap hari. GoodMates yang masih makan makanan tak sehat terutama junk food tentu harus dapat mengubah kebiasaan tersebut jika ingin tulang tetap kuat dan padat karena pola makan yang baik pasti memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Akan tetapi, sekali dua kali GoodMates ingin mengonsumsi junk food tidak masalah asalkan seimbang dengan asupan makanan bergizi.

  1. Olahraga Teratur

Cara yang wajib kamu lakukan, yaitu dengan menerapkan olahraga teratur. Aktivitas fisik yang cukup dilakukan kurang lebih 30 menit saja kamu sudah pasti mendapatkan manfaat baik. Tidak perlu melakukan olahraga berat yang memforsir tubuh, kamu cukup lakukan olahraga sederhana, seperti melakukan jogging, berjalan, maupun naik-turun tangga ini cukup membantu menjaga kepadatan dan menyehatkan tulang.

Baca Juga:

GoodMates, sebagai golongan anak muda tentunya kamu tidak ingin mengidap permasalahan tulang yang seharusnya tidak kamu dapatkan saat ini, kan. Akan tetapi dampak dari aktivitas tak sehatmu membuat kaum remaja jompo kian hari makin bertambah.

Mengacu pada kondisi di mana beberapa bagian tubuh, terutama tulang sering merasa sakit. Penyakit yang sering dialami, seperti scoliosis dan osteoporosis, yang mana terjadi pembelokkan atau pengeroposan tulang yang tidak sebagaimana mestinya.

Padahal kamu pun tahu ingin menjadi sehat dan bebas dari segala macam penyakit tersebut. Oleh karena itu, kamu harus merawat betul tulang-tulang yang ada pada dalam diri agar masa muda tidak dipenuhi oleh segala permasalahan tulang dengan mengikuti tiga cara sederhana diatas.

Referensi:

Beautynesia | Klik Dokter

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini