Indonesia Menuju BWF World Tour Finals dengan Optimisme demi Menutup Tahun dengan Manis

Indonesia Menuju BWF World Tour Finals dengan Optimisme demi Menutup Tahun dengan Manis
info gambar utama

Indonesia menyambut BWF World Tour Finals dengan optimisme tinggi. Target pun dipasang untuk menutup tahun 2022 dengan manis.

Pebulu tangkis yang mewakili Indonesia telah bertolak untuk mengikuti ajang BWF World Tour Finals 2022. Tahun ini, ajang tersebut digelar di Bangkok, Thailand, pada pada 7-11 Desember.

Indonesia mengirim wakil tujuh wakil. Pebulu tangkis Indonesia lengkap hadir di seluruh sektor.

Para pebulu tangkis yang mewakili Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran), serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Para wakil Indonesia sudah berangkat ke Bangkok pada Minggu (4/12) siang. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengonfirmasi bahwa seluruh anggota tim dalam kondisi prima dan siap beraksi.

“Hari ini kita berangkat ke Bangkok, kondisi anak-anak baik dan sehat semua. Kita bersyukur mereka tidak ada yang cedera dan siap bertanding,” kata Rionny seperti dilansir laman resmi PBSI.

“Sesampainya di Bangkok, kita mungkin akan langsung menggelar latihan tapi tergantung juga kondisinya nanti,” lanjutnya.

Indonesia pun sudah memasang target di Bangkok nanti. Ada target juara untuk sektor tertentu, namun Rionny menekankan bahwa yang terpenting adakah lolos dari fase grup terlebih dahulu.

“Target untuk tunggal dan ganda putra, saya harap mereka bisa maksimal, mereka adalah calon-calon juara. Untuk sektor lain, bukan tidak mungkin juga selama mereka siap, yakin, percaya diri karena yang main di World Tour Finals adalah yang terbaik. Yang penting bagaimana menjaga kondisinya,” kata Rionny.

“Tapi yang pertama, saya maunya semua lolos grup dulu tapi bagaimana nanti melihat di undian dahulu,” tuturnya.

Deretan Film Ini Angkat Kisah Perjuangan Atlet Indonesia yang Menginspirasi

Sekilas Tentang BWF World Tour Finals 2022

BWF World Tour Finals adalah turnamen akhir tahun yang menjadi penutup dari rangkaian turnamen bulutangkis BWF yang berlangsung sepanjang tahun.

BWF World Tour Finals termasuk turnamen yang sangat bergengsi karena hanya bisa diikuti oleh 8 peserta di setiap sektor. Atlet yang berhak menjadi peserta ditentukan dari klasemen BWF World Tour yang dihitung sejak Januari.

Bisa dibilang, BWF World Tour Finals mempertemukan para atlet terbaik. Mereka akan diadu dengan dibagi ke dalam dua grup di mana dua peserta terbaik dari setiap grup akan melaju ke fase gugur.

Sebagai turnamen bergengsi tinggi, BWF World Tour menyediakan hadiah yang tak main-main. Total hadiah mencapai 1,5 juta dolar AS atau setara dengan lebih dari Rp 23 miliar.

Sejarah Baru & Momen Kebangkitan di Balik All Indonesia Final di Denmark Open 2022



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini