Ragam Komentar Pelatih Liga 1 atas Pergantian Kepemimpinan di PSSI

Ragam Komentar Pelatih Liga 1 atas Pergantian Kepemimpinan di PSSI
info gambar utama

PSSI baru saja mengalami pergantian kepemimpinan. Berikut ini adalah beragam respons dan harapan dari para pelatih Liga 1 untuk PSSI bersama ketua umum baru.

PSSI menggelar pemilihan ketua umum lewat Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2). Hasilnya, Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum baru.

Beragam respons dan komentar terhadap pergantian kepemimpinan di PSSI ini pun datang dari para pelatih klub Liga 1. Isi komentar tersebut pun bermacam-macam.

Umumnya, komentar yang ada menyampaikan harapan agar PSSI menjadi lebih baik lagi dan sepak bola Indonesia semakin maju serta berkualitas.

Selain itu, beberapa pelatih juga optimistis Erick Thohir bisa memimpin PSSI dengan baik dan membawa sepak bola Indonesia lebih maju. Ini seperti disampaikan oleh Pelatih Persija Thomas Doll dan Pelatih Persib Luis Milla.

Ada pula pelatih yang terang-terangan bicara soal hal negatif yang perlu diperhatikan oleh Erick Thohir dan PSSI. Adalah Pelatih Madura United Fabio Lefundes yang bicara soal ini di mana ia menyinggung soal seringnya pemain mengulur-ulur waktu di lapangan.

Berikut adalah respons dan komentar dari sejumlah pelatih klub Liga 1 untuk PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir:

"Selamat Erick Thohir telah menjadi Ketum PSSI. Dia mempunyai visi yang bagus dalam sepak bola. Banyak pengalaman, dan yang paling penting dia adalah pecinta sepak bola. Itu bagus untuk PSSI sekarang," - Pelatih Persija, Thomas Doll (via Warta Kota)

"Selamat buat Bapak Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Semoga dia bisa jalankan tugas di sana (PSSI) dengan organisasi dan kompetisi yang lebih bagus," - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (via Detik.com)

"Yang jelas dengan terpilihnya Erick Thohir ini bukan pekerjaan mudah ke depan, nama baiknya dipertaruhkan untuk masa depan persepakbolaan Indonesia," - Pelatih Persebaya, Aji Santoso (via Kompas.com)

Saya merasa sangat senang karena sudah terpilih ketua umum yang baru. Bagi saya dia yang terpilih adalah orang yang berpengalaman di sepak bola,” “Ini yang paling penting, karena dia memiliki pengalaman di dalam maupun di luar negeri,” - Pelatih Persib, Luis Milla (via Kompas.com)

"Mumpung PSSI sedang memilih pemimpin baru, jadi saya perlu informasikan satu hal yang mesti diperbaiki," "Sepak bola seharusnya menjadi permainan dengan bola yang berjalan di lapangan. Tapi beberapa tim tampaknya tidak suka itu," - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (via Indosport)

"Saya harap mereka bisa menjalankan tugas mereka dengan baik. Memberikan usaha terbaik mereka untuk mengangkat kualitas dari persepakbolaan kita," - Pelatih PSM, Bernardo Tavares (via Tribun Timur)

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini