Program Mudik Bersama BUMN Siapkan Lebih dari 65.000 Kuota, Gratis!

Program Mudik Bersama BUMN Siapkan Lebih dari 65.000 Kuota, Gratis!
info gambar utama

Seperti yang diberitakan Tempo.co, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal meluncurkan program mudik bersama BUMN pada hari ini, Rabu (15/3/2023).

Melalui program ini, pihaknya hendak mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi. Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman.

Program mudik bersama BUMN menjadi salah satu upaya BUMN untuk mewujudkan peran nyata dalam membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya saat lebaran nanti.

Sebanyak 24 BUMN dikabarkan akan mengikuti program mudik bersama ini, dengan pemberangkatan dari berbagai titik, baik di terminal, stasiun, maupun pelabuhan. Mudik gratis BUMN tahun ini akan dipimpin oleh PT Jasa Raharja.

“Kuota 65.603 pemudik, baik melalui bus, kereta api, dan kapal laut,” kata Erick dalam keterangan resminya, Selasa (14/3/2023). Hal tersebut dipersiapkannya untuk mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan para pemudik di jalan raya.

Untuk armada bus asal Jakarta akan diberangkatkan pada 18 April dari Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Sementara untuk kereta api, akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada 15 dan 16 April 2023.

Menteri BUMN Erick berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman. Terkait mekanisme dan syarat pendaftaran, pihaknya akan menyampaikan informasi lebih lanjut saat peluncuran program mudik bersama BUMN secara resmi pada Rabu (15/3/2023).

KAI Tambah 303 Perjalanan dari Jakarta Saat Mudik Lebaran 2023, Daftar Sekarang!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

FI
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini