10 MV Lagu Coldplay Paling Banyak Ditonton di Youtube, Mana Favoritmu?

10 MV Lagu Coldplay Paling Banyak Ditonton di Youtube, Mana Favoritmu?
info gambar utama

Demam Coldplay tengah melanda Indonesia setelah band asal London, Inggris tersebut secara resmi akan menggelar konser di Indonesia. Coldplay dijadwalkan akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 15 November 2023. Sontak saja para Coldplayer (sebutan fans Coldplay) sudah sangat tidak sabar menonton langsung aksi panggung dari Chris Martin dan kawan-kawan.

Coldplay sendiri adalah band yang dikenal secara global dan berhasil menciptakan beberapa lagu yang menjadi hits besar di seluruh dunia. Dalam era digital saat ini, YouTube telah menjadi platform utama bagi para penggemar untuk menikmati musik mereka.

Dalam artikel ini, kita akan mengungkap sepuluh MV lagu Coldplay yang paling banyak ditonton di YouTube. Lalu MV dari lagu mana yang paling populer dan paling banyak diminati pada platform penyedia layanan video streaming tersebut? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

10. Clocks (Official Video) - 427.430.270 views

Video Music untuk lagu "Clocks" dirilis pada tahun 2011 dan hingga kini telah ditonton sebanyak 427.430.270 kali di Youtube. Lagu "Clocks" diambil dari album "A Rush of Blood to the Head" yang dirilis pada tahun 2002. Lagu ini ditulis dan disusun sebagai kolaborasi antara semua anggota band.

Seperti banyak lagu Coldplay, "Clocks" bercerita tentang cinta. Liriknya tentang berada dalam konflik, tetapi hubungan yang sangat intens saat waktu yang berharga berlalu begitu saja. Selain itu, lagu ini merupakan komentar atas krisis moral yang kita hadapi sehari-hari.

Baca juga: Ribuan Rumah Akan Dibangun untuk Pejuang Eks Timor Timur di Kupang

9. Fix You (Official Video) - 581.658.342 views

Video Music lagu "Fix You" dirilis pada tahun 2011 dan hingga kini telah ditonton sebanyak 581.658.342 kali di youtube. "Fix You" diambil dari album X&Y yang dirilis pada tahun 2005. Lagu tersebut ditulis oleh Chris Martin, penyanyi utama dan pianis band, sebagai tanggapan atas kematian ibunya.

Martin mengatakan lagu itu merupakan upaya untuk menghibur istrinya, aktris Gwyneth Paltrow, setelah kematian ibunya. "Fix You" menjadi salah satu hit terbesar Coldplay, mencapai yang meraih posisi ke-4 di Inggris dan ke-18 di Amerika Serikat. Lagu ini bercerita tentang masa-masa sulit ketika kamu merasa ingin menyerah, tetapi ada orang yang peduli padamu dan membantumu melewati cobaanmu.

8. Viva La Vida (Official Video) (2008) - 815.526.342 views

Lagu Viva La Vida diambil dari album Viva La Vida and All His Friends yang dirilis pada tahun 2008. Viva La Vida adalah frasa bahasa Spanyol yang secara kasar diterjemahkan menjadi "Long Live life" (umur panjang) atau hanya "Live Life" (hidup hidup". Itu adalah frasa umum yang digunakan untuk memberi hormat kepada bangsawan dan juga dapat diterjemahkan secara longgar menjadi “long live the king/queen/monarch ("panjang umur raja / ratu / raja".

7. A Sky Full of Stars (Official Video) - 817.832.736 views

Lagu "A Sky Full of Stars" diamblil dari almbum Ghost Stories yang rilis pada tahun 2014. “A Sky Full of Stars” adalah lagu tentang menghargai seseorang secara romantis dan menginvestasikan diri pada orang itu. Jalan ini bukanlah metafora untuk apa pun. Liriknya menekankan bahwa sang kekasih “Light up" (menyala), artinya dia sangat penting dan cantik. Mereka yang terlihat di langit dianggap sebagai makhluk malaikat.

6. Yellow (Official Video) - 883.710.921 views

Lagu "Yellow" diambil dari album debut Coldplay pada tahun 2000 bertajuk "Parachutes". Musik Videonya sendiri baru dirilis pada November 2011. Hingga kini, MV dari lagu Yellow telah ditonton sebanyak 883.710.921 kali di Youtube.

Dilansir songfacts, Chris Martin sempat mengungkapkan bahwa lirik lagu "Yellow" adalah tentang mengabdi kepada seseorang hingga ingin melakukan apa saja untuk mereka. Ini belum tentu pengabdian yang romantis, tetapi bisa tentang seseorang yang Anda hormati dan akan melakukan apa saja untuknya, cinta persaudaraan. Dia mengaku tidak memikirkan orang tertentu ketika dia menulisnya.

Baca juga: Mitos Awan Mbah Petruk yang Kemunculannya Dikaitkan dengan Letusan Merapi

5. The Scientist (Official 4K Video) - 1.107.839.849 views

Lagu "The Scientist" diambil dari album "A Rush of Blood to the Head" yang rilis pada tahun 2002. Sementara Musik Videonya baru dirilis pada Mei 2011. Lagu ini bercerita tentang seorang ilmuwan yang begitu sibuk dengan pekerjaannya sehingga mengabaikan pacarnya. Ketika dia mendapatkan prioritasnya dengan benar, dia ingin "kembali ke awal" dan mulai dari awal.

4. Adventure Of A Lifetime (Official Video) - 1.432.795.794 views

Lagu ini diambil dari album "A Head Full of Dreams" yang dirilis pada tahun 2015. "Adventure of a Lifetime"dikemas sebagai lagu dance yang asyik dan mengegambarkan tentang perasaan "hidup kembali" karena seorang wanita. Lagu ini terinspirasi disko dan dimaksudkan tidak hanya tentang perasaan yang baik tetapi juga untuk memberikannya.

3. Paradise (Official Video) - 1.710.735.912 views (2011)

Lagu ini diambil dari album "Mylo Xyloto" yang dirilis pada tahun 2011. Dilansir storyofsong, saat Coldplay diwawancarai oleh MTV News, Chris Martin menjelaskan bahwa makna lagu "Paradise" lebih mudah dijelaskan dalam konteks album 'Mylo Xyloto'. Menurut Martin, album tersebut menceritakan sebuah kisah: "Ini seharusnya tentang dua orang yang tumbuh secara terpisah di kota yang sangat menindas, dan mereka masing-masing sedikit tersesat dalam hidup mereka."

Dia menambahkan bahwa pasangan itu bertemu dalam sebuah geng dan jatuh cinta sebelum akhirnya kembali bersama. Martin berkata: "Paradise' benar-benar tentang seorang gadis, separuh wanita dari album, hanya tentang sedikit tersesat di dunia dan melarikan diri melalui fantasi." Hingga kini, MV dari lagu Paradise telah ditonton sebanyak 1.710.735.912 kali di youtube.

2. Hymn Fo The Weekend (Official Video) - 1.889.005.527 views

Lagu ini diambil dari album "A Head Full of Dreams" yang dirilis pada tahun 2015. Sementara untuk musik videonya baru dirilis pada Januari 2016. “Hymn for the Weekend” seolah-olah menggambarkan kisah romantis dari Chris Martin itu sendiri.

Dia menyebut orang ini sebagai "malaikat yang diutus dari atas" dalam hal efek positif yang dia miliki dalam hidupnya. Ketika dia tertekan dan kurang beruntung, orang ini 'datang untuk mengangkatnya'. Lebih lanjut, lagu ini juga tentang seorang lelaki dermawan yang sedang bersantai di klub dalam skala besar menjadi komposisi liris tentang cinta, menabung dalam kesulitan dan mengangkatnya ke surga.

Baca juga: Desa Kemuning, Destinasi Wisata Karanganyar yang Indah

1. The Chainsmokers dan Coldplay - Something Just Like This (Lyric) - 2.147.312.054 views

Lagu kolaborasi antara Coldplay dan Chainsmokers ini menjadi video lagu Coldplay yang paling populer dengan lebih dari 2 milyar kali ditonton di youtube. Video lirik dari lgu ini dirilis pada Februari 2017. Dilansir song meaning and facts, menurut Chainsmokers, lirik lagu tersebut bercerita tentang hubungan romantis antara dua orang yang tidak harus "sempurna secara manusiawi" untuk bisa menjadi pasangan yang bahagia.


Tidak dapat dipungkiri bahwa Coldplay telah meraih popularitas yang luar biasa melalui video lagu-lagu mereka di YouTube. Setiap video lagu Coldplay di YouTube memiliki jutaan bahkan miliaran penonton, mencerminkan daya tarik tak terbantahkan dari karya-karya mereka. Jadi mana nih video lagu Coldplay yang jadi faforitmu para Coldplayer?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

DA
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini