Rekomendasi Warung Nasi Campur Bali yang Enak dan Terkenal di Bali

Rekomendasi Warung Nasi Campur Bali yang Enak dan Terkenal di Bali
info gambar utama

Kalau bicara soal kuliner khas Bali, tentunya tidak lengkap bila tidak memasukkan nasi campur bali sebagai menu yang wajib untuk dicoba.

Nasi campur Bali ini terdiri atas campuran lauk pauk dengan sentuhan bumbu tradisional Bali yang khas. Tentunya, kalau datang ke Pulau Dewata tidak lengkap bila melewati nasi campur ini.

Namun, perlu diingat pula, memang banyak nasi campur Bali yang tergolong sebagai menu non-halal.

Nasi campur Bali isinya apa saja?

Nasi campur memang bisa ditemukan di berbagai daerah. Lain daerahnya, lain pula isian lauk pauknya.

Kalau untuk nasi campur khas Bali, untuk isian lauknya biasanya terdiri atas ayam suwir, teri kacang, serta jukut urap. Makanan ikonik khas Bali seperti ayam betutu dan sate lilit pun tidak ketinggalan jadi lauknya. Supaya semakin mantap, sambal matah yang pedas-pedas segar juga ada sebagai pelengkapnya.

Melihat dari kombinasi lauk pauk dari nasi campur tersebut saja sudah bisa membuat tergiur untuk mencicipi menu khas Bali ini.

Rekomendasi warung nasi campur di Bali

Lalu, Di mana bisa mendapatkan nasi campur bali dan apa nama warungnya?

Pastinya ada banyak sekali warung nasi campur di Bali. Di setiap daerah, setidaknya kita bisa menemukan penjualnya. Tetapi, dari sekian banyaknya para penjual nasi campur tersebut, mana warung yang sekiranya bisa menjadi rekomendasi?

Warung Nasi Campur Men Weti

Rekomendasi pertama, kawan GNFI bisa mencoba Warung Nasi Campur Men Weti. Tempat yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kenikmatannya dan selalu menjadi rekomendasi utama kalau hendak mencicipi nasi campur yang otentik. Lokasinya ada di Sanur dan sudah buka sejak jam 8 pagi.

Warung Nasi Campur Mak Juwel

Kemudian, kalau di wilayah Ubud ada Warung Nasi Campur Mak Juel. Rasanya juga tidak kalah enak dan harganya pun cukup terjangkau.

Nasi Ayam Bu Oki

Selain itu, bisa juga mencicipi Nasi Ayam Bu Oki. Kalau warung yang satu ini punya banyak cabang. Seperti di Tuban, Celagi Basur, Nusa Dua, Badung, atau Denpasar. Di wilayah Seminyak dan Kuta pun bisa menjadi rekomendasi untuk kalian yang mau berburu nasi campur.

Jadi, kalau mampir ke Bali, jangan lupa untuk mencicipi nasi campur Bali ini ya!



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

MM
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini