5 Rekomendasi Kota Untuk Menikmati Masa Pensiun

5 Rekomendasi Kota Untuk Menikmati Masa Pensiun
info gambar utama

Masa pensiun menjadi saat yang ditunggu semua orang. Pada masa ini kawan bisa mempunyai banyak waktu untuk menikmati hidup dengan lebih santai, mengejar hobi, mencoba hal baru, atau menghabiskan waktu berharga bersama keluarga.

Untuk Kawan GNFI yang hendak ingin pensiun mungkin memilih tempat tinggal yang sesuai merupakan hal penting untuk bisa menikmati masa ini dengan tenang dan maksimal. Untuk Kawan, yang masih bingung memilih tempat tinggal, berikut ada lima rekomendasi kota yang cocok untuk menikmati masa pensiun. Melansir dari nibble.id.

baca juga: Menikmati Rinding Allo, Desa Wisata di Sulawesi Selatan yang Berselimut Kabut

Kulonprogo

Daerah yang terkenal dengan pertaniannya yang subur, dan suguhan deretan pantai yang indah di selatan Kulonprogo yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, bisa menjadi opsi yang tepat jika Kawan ingin menghabiskan masa pensiun di kota ini.

biaya hidup murah, kehidupan yang santai, dan dekat dengan alam, mungkin bisa cocok untuk menghabiskan masa tua. Tidak hanya itu kehadiran Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) juga memberikan akses mudah untuk menuju Kulonprogo.

Ubud

Mungkin ada sebagian Kawan GNFI, yang ingin menghabiskan masa tuanya di Bali. Ubud bisa menjadi tujuan Kawan, dibandingkan dengan kawasan Bali lainnya. Mempunyai di Ubud jauh lebih tenang dan nyaman, dengan adanya lanskap Ubud yang identik dengan persawahan berundak, langit biru, dan udara sejuk, cocok untuk masa tua dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selama masa pensiun banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Ubud, seperti bersepeda di tepi sawah, wisata kuliner, yoga, ataupun masak masakan tradisional, hingga mengunjungi museum yang ada disana. Untuk biaya hidup jangan khawatir, biaya hidup disana relatif murah, banyak rumah makan yang menyajikan masakan Indonesia dengan harga ramah di kantong.

baca juga: Ubud Akan Menjadi Destinasi Gastronomi Internasional

Majalengka

Mau tinggal di kota kecil yang bisa membuatmu menikmati momen dengan santai dan tidak terburu-buru? Kota dengan julukan 'Kota Pensiun' Majalengka, yang berada di bagian tengah Jawa Barat.

Julukan itu bukan hanya sekedar nama saja. Julukan itu muncul tahun 1980-an lantaran minimnya aktivitas di pusat kota Majalengka. Sepinya kegiatan malam hari di Majalengka menjadi daya tarik sebagian masyarakat dari luar kota untuk menghabiskan masa pensiun di Majalengka. Selain itu udaranya pun tergolong sejuk dan masih bersih karena bebas polusi

Banyuwangi

Menghabiskan masa tua di kota dengan biaya hidup murah ditambah dengan pelayanan publik yang mudah dan nyaman, menjadi impian bagi semua orang. Kota Banyuwangi bisa menjadi tujuan Kawan loh, jika ingin menghabiskan masa pensiun.

Tidak hanya itu, Banyuwangi juga terkenal dengan banyaknya tempat refreshing, deretan pantai indah, cagar alam, hingga air terjun bisa diakses dengan mudah. Kotanya pun tidak begitu besar dengan akses transportasi cukup baik. Bisa menjadi pilihan Kawan GNFI dalam menghabiskan masa pensiun.

Salatiga

Kota tenang, dan damai, serta mempunyai rasa toleransi yang tinggi, sangat cocok untuk menghabiskan masa tua. Salatiga mungkin menjadi kota yang cocok untuk Kawan menghabiskan masa pensiun.

Mempunyai suasana yang sejuk, serta memiliki predikat kota terindah di Jawa Tengah menjadi nilai tambah dari kota Salatiga ini, tidak hanya itu kota Salatiga juga menjadi kota dengan toleran se-Indonesia. Perbedaan keyakinan tak menghalangi mereka untuk saling membantu untuk merayakan hari besar keagamaan.

baca juga: 10 Makanan Legend Khas Salatiga Yang Wajib Kamu Coba

Masih banyak lagi pilihan kota menarik untuk menikmati masa pensiun dengan berbagai keunikan dan daya tariknya. Setiap kota memberikan pengalam unik dan suasana yang berbeda untuk para pensiunan. Kawan GNFI bisa memilih kota yang paling cocok dengan keinginan dan impian Kawan, dan bisa menikmati masa pensiun yang menyenangkan dan tenang.


referensi:

https://www.nibble.id/kota-terbaik-untuk-pensiun-di-indonesia/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini