Berwisata ke Tiga HeHa di Jogja

Berwisata ke Tiga HeHa di Jogja
info gambar utama

Jogja memiliki segudang tempat yang layak dikunjungi. Dari ujung utara Sleman sampai ujung selatan Gunung Kidul, terhampar banyak sekali lokasi wisata dari yang sudah terkenal sampai yang berstatus hidden gem. Di kabupaten yang terkenal bertanah liat itu terdapat lokasi wisata terkenal bernama HeHa.

HeHa adalah spot wisata yang tersebar di tiga lokasi berbeda. Masing-masing HeHa memiliki ciri khasnya masing-masing. Di Gunung Kidul, terdapat HeHa Sky View dan HeHa Ocean View. Sedangkan, di Sleman terdapat HeHa Forest yang baru dibuka pada tahun 2023 ini.

Lalu, apa saja yang akan Kawan dapatkan saja ketika berkunjung di ketiga HeHa tersebut? Yuk, simak ulasannya!

1. HeHa Sky View

10 Alasan Harus ke Heha Sky View Jogja Liburan Nanti, Yuk Cek (2023)
info gambar

HeHa Sky View adalah HeHa paling tua di antara keduanya. HeHa Sky View berdiri pada 18 September 2019. Spot wisata ikonik di Gunung Kidul ini memberikan pengalaman menabjukkan dalam menikmati kota Jogja dari ketinggian. Karena itu, HeHa Sky View terletak di daerah perbukitan.

HeHa Sky View memiliki banyak fitur yang dapat dieksplorasi, antara lain pusat makanan dan spot-spot foto yang estetis. Jika Kawan ingin berbelanja jajanan, Kawan dapat berkunjung ke area food stall yang menjual banyak street food.

Selain di area street food, makanan juga bisa Kawan dapatkan di restoran bertingkat. Di lantai pertama, Kawan dapat menemukan menu-menu ala carte. Lalu, di lantai dua terdapat makanan yang disediakan untuk para pengunjung rombongan. Sementara pada lantai ketiga, terdapat suasana semi-outdoor. Lantai terakhir ini cocok sekali bagi Kawan yang ingin menikmati makanan dengan sejuknya angin di ketinggian.

Fitur yang tidak kalah ciamik dari HeHa Sky View adalah spot-spot fotonya yang Instagramable. Salah satu spot foto paling ikonik di wisata perbukatan ini adalah Sky Glass. Di Sky Glass, pengunjung dapat merasakan sensasi adrenalin menapakkan kaki di kaca yang dipasang di ujung tebing. Dengan menapaki Sky Glass, Kawan bisa melihat dasar jurang ketika menghadap ke bawah sekaligus berfoto dengan latar belakang kota Jogja.

Seperti di Korea Selatan, Kawan juga dapat menuliskan pesan positif kepada seseorang yang dicintai di Love Box. Selain untuk menulis pesan, Love Box juga cocok untuk dijadikan tempat berfoto yang indah.

Baca juga: Wisata Malam Hidden Gem di Jogja yang Wajib Dikunjungi

2. HeHa Ocean View

Heha Ocean Glamping - Cheap Glamping Price 2023 on tiket.com
info gambar

Jika HeHa sebelumnya mengambil tema panorama dari ketinggian, HeHa Ocean View mengambil tema pemandangan lautan. Tempat wisata yang menghadap Samudera Hindia ini mengambil konsepone stop tourist destination, dengan beragam fitur yang dikemas jadi satu dalam sebuah tempat wisata.

Di HeHa Ocean View, pengunjung dapat mencoba berbagai makanan yang tersedia. Salah satunya adalah paket BBQ yang dapat dinikmati selepas pukul 18.00. Menikmati BBQ bersama-sama pada waktu tersebut memberikan pengalaman menikmati gemerlap hiasan lampu-lampu malam yang cantik dan merdunya live music.

Bagi Kawan yang pengunjung yang kelelahan, tempat wisata yang beridir pada 1 Februari 2021 itu menawarkan layanan pijat refleksi untuk merelaksasi tubuh yang sudah kelelahan. Pengunjung juga dapat menikmati sunset dengan naik jeep. Di Heha ini, terdapat paket tur “Sunset Tour to Heha” dengan harga tiket sebesar Rp.150 ribu - Rp. 200 ribu. Selain paket tersebut, ada pula paket “HeHa Adventure” dan”Road to Kesirat Beach” yang dibanderol dengan harga Rp. 450 ribu.

HeHa Ocean View juga memiliki beragam spot foto yang Instagramable. Salah satunya adalah bangunan-bangunan putih menghadap laut yang memberikan suasana seperti berada di Yunani. Jangan lupa juga mencoba balon udara yang memberikan suasana menjelajah angkasa.

Baca juga: Penting! 7 Hal Ini Harus Diketahui Sebelum Wisata ke Jogja

3. HeHa Forest

HeHa Forest, Destinasi Baru Di Lereng Merapi - areajogja.com
info gambar

HeHa Forest adalah HeHa paling baru yang dibuka pada 17 April 2023 lalu. Berbeda dari kedua HeHa sebelumnya, HeHa Forest terletak di area wisata Kaliurang, Sleman. Setelah mengambil tema angkasa dan lautan, Heha Forest tampil dengan suasana hutan yang hijau.

Salah satu ikon paling menarik dari HeHa Forest adalah Bridge Me to The Moon. Spot foto ini mengambil latar belakang replika bulan yang berada dekat dengan jembatan. Selain Bridge Me to The Moon, pengunjung juga dapat berfoto di spot-spot foto yang tidak kalah menarik, seperti Gate of Fantasy, Telletubies Dome, Bamboo Tower, dan lain sebagainya.

Di Heha Forest, pengunjung juga dapat mendapatkan paket jeep dengan paket “Jeep Lava Tour” dan mencicipi beragam kuliner di Forest Resto.

Di antara ketiga wisata HeHa tersebut, mana yang Kawan paling ingin kunjungi?

Referensi:

  • https://travel.kompas.com/read/2023/06/14/225000127/harga-tiket-masuk-heha-forest-yogyakarta-ada-spot-foto-gratis-?page=all
  • https://travel.kompas.com/read/2022/04/27/230500227/panduan-wisata-heha-sky-view-fasilitas-jam-buka-tiket-dan-rute?page=all
  • https://www.anekawisata.com/heha-ocean-view.html
  • https://www.tripzilla.id/heha-forest-kaliurang/41805

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

LG
KO
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini