HeHa Ocean View, Objek Wisata Baru dan Seru di Kawasan Pantai Gunung Kidul

HeHa Ocean View, Objek Wisata Baru dan Seru di Kawasan Pantai Gunung Kidul
info gambar utama

Jika Kawan sedang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta, cobalah sempatkan waktu untuk ke HeHa Ocean View. Di tempat wisata ini, Kawan bisa menikmati pemandangan laut yang indah sambil berfoto di berbagai spot Instagramable.

Kawan bisa mengunjungi tempat wisata ini bersama teman, keluarga, dan orang-orang terdekat. Jika Kawan ingin mencoba datang ke tempat wisata ini, yuk simak ulasan pada artikel GNFI kali ini!

Apa Itu HeHa Ocean View?

HeHa Ocean View
info gambar

HeHa Ocean View adalah tempat wisata panorama yang berada di Gunung Kidul. Tepatnya di Bolang, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta,

Banyak wisatawan awam yang menganggap tempat wisata ini sama dengan HeHa Sky View. Hal ini wajar mengingat keduanya memiliki kata “HeHa” dan “View” pada nama mereka. Belum lagi keduanya dipegang oleh manajemen yang sama.

Namun, keduanya adalah dua tempat wisata berbeda. HeHa Ocean View menawarkan panorama laut yang indah, sedangkan HeHa Sky View menawarkan panorama langit yang indah di Gunung Kidul.

Baca juga : Wisata HeHa Sky View, Menikmati Pemandangan dari Yogyakarta Lantai 2

Daya Tarik HeHa Ocean View

Secara garis besar, daya tarik utama HeHa Ocean View ada dua, yaitu:

1. Panorama Laut yang Indah

HeHa Ocean View
info gambar

Saat memasuki area tempat wisata ini, Kawan akan melihat panorama laut yang indah. Kawan bisa melihatnya dari ketinggian tempat wisata ini. Lautan pada tempat wisata ini memiliki ombak bergulung-gulung dan air laut berwarna kebiruan.

Sore adalah waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata ini. Pasalnya, Kawan akan bisa melihat sunset yang indah dari ketinggian tempat wisata ini.

2. Spot Foto Instagramable

HeHa Ocean View
info gambar

Tidak hanya panorama laut, Kawan juga berfoto ria di tempat wisata ini. Kebetulan, HeHa Ocean View menawarkan lima spot foto Instagramable yang bisa Kawan explore, yaitu:

  • Rainbow
  • Pink Horizon
  • TerraCurve
  • Hexagram
  • Pesawat

Masing-masing spot menawarkan daya tariknya tersendiri. Kawan bisa menggunakan berbagai spot itu dengan tarif terjangkau. Kurang lebih sekitar Rp 10 ribu - Rp 30 ribu.

Jam Buka dan Tiket Masuk HeHa Ocean View

HeHa Ocean View
info gambar

HeHa Ocean View buka setiap Senin s.d Jumat pukul 09.00 - 21.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu pukul 08.00 - 21.00 WIB. Harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau, yakni Rp 25 ribu saja. Kawan juga bisa membayar tiket tebusan Rp 25 ribu yang bisa membuat Kawan memasuki HeHa Ocean View sekaligus HeHa Sky View.

Selain tiket masuk, Kawan juga wajib membayar parkir dengan rincian biaya berikut:

  • Rp 3 ribu (motor)
  • Rp 5 ribu (mobil)
  • Rp 25 ribu (elf)
  • Rp 50 ribu (bus)
  • Rp 50 ribu per mobil untuk parkir VIP khusus mobil.

Rute Menuju HeHa Ocean View

HeHa Ocean View
info gambar

Rute termudah menuju HeHa Ocean View adalah melalui jalan Imogiri Barat. Dari situ, Kawan bisa melanjutkan perjalanan ke l. Imogiri Siluk - Jl. Siluk Panggang - Jl. Panggang Wonosari.

Nantinya, Kawan akan melewati jalan sempit sepanjang 9 km. Bagi Kawan yang menggunakan mobil, bus, atau elf, jalan tersebut harus Kawan lewati dalam waktu lama. Pasalnya, jalan tersebut seringkali terjadi macet.

Setelah sampai, Kawan akan berjalan selama beberapa kilometer sebelum akhirnya sampai ke tempat wisata ini. Untuk itu, pastikan Kawan dalam kondisi fit dan menggunakan sepatu yang cocok untuk pejalan kaki. Bawa juga pakaian hangat karena sewaktu-waktu udara di tempat wisata ini akan cenderung dingin, terutama pada musim hujan.

Referensi:

https://www.yogyes.com/id/yogyakarta-tourism-object/other/heha-ocean-view/

https://kumparan.com/seputar-yogyakarta/heha-ocean-view-daya-tarik-lokasi-jam-buka-dan-harga-tiket-masuk-21UbCLw3eKx/full

https://blog.bookingtogo.com/destinasi/heha-ocean-view-jogja/

https://www.traveloka.com/id-id/explore/destination/pl-heha-ocean-view-yogyakarta/157204

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Anggie Warsito lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Anggie Warsito.

AW
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini