HeHa Forest Yogyakarta, Wisata Hutan Kekinian yang Digandrungi Anak Muda

HeHa Forest Yogyakarta, Wisata Hutan Kekinian yang Digandrungi Anak Muda
info gambar utama

Bagi Kawan yang ingin melepas penat dengan berlibur di wisata alam yang asri sekaligus mendapatkan spot foto yang aesthetic dan restoran yang makanannya enak-enak, HeHa Forest dapat menjadi salah satu pilihan terbaik.

Hutan kekinian yang sedang naik daun khususnya di kalangan kawula muda Jogja ini menawarkan keasrian dan keindahan alam berupa hutan buatan dengan tampilan yang instagramable.

Sebelum menjelajahi hutan yang akan membuat Kawan merasa bak di negeri dongeng secara langsung, yuk simak dulu review destinasi wisata HeHa Forest secara lengkap disini!

Berkenalan dengan HeHa Forest

HeHa Forest baru saja dibuka tahun 2023 ini. Wisata yang ada di Yogyakarta ini dibangun di atas lahan seluas 7.000 meter sehingga memungkinkan Kawan untuk melakukan berbagai aktivitas seru yang tersedia di sini.

Sesuai namanya, tempat wisata viral ini masih menjadi satu grup dengan HeHa Group. Ada banyak spot foto yang bisa Kawan manfaatkan untuk mendapat hasil jepretan yang aesthetic. Selain itu Kawan juga bisa mencoba berbagai wahana seru yang tersedia disini.

Baca juga : Wisata HeHa Sky View, Menikmati Pemandangan dari Yogyakarta Lantai 2

Ada Apa Saja di HeHa Forest?

Terdapat sederet daya tarik yang dimiliki tempat wisata yang resmi dibuka tanggal 17 april 2023 ini. Berikut beberapa di antaranya:

Suasana yang Sejuk

HeHa Forest merupakan tempat wisata yang menyuguhkan suasana yang sejuk dan asri. Kawan akan melihat banyak sekali pepohonan hijau yang menyegarkan mata jika berkunjung ke sini. Tak heran tempat ini juga menjadi pilihan terbaik untuk healing di akhir pekan setelah satu minggu bekerja.

Beragam Wahana Seru

Selain suasananya yang menenangkan, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana yang bisa Kawan coba. Beberapa diantaranya ada Bunny Zone dengan biaya Rp15.000 per orang, Gate of Fantasi dan Bridge Me to The Moon.

Selain itu Kawan juga bisa mencoba Jeep Lava Tour. Wahana ini memungkinkan Kawan untuk tour menggunakan jeep di lereng Gunung Merapi. Untuk harganya sekitar Rp 350.000-Rp 450.000.

Mencoba Kuliner Lezat

Bukan hanya menikmati panorama dan beragam wahananya, Di HeHa Forest Kawan juga dapat berwisata kuliner dengan ragam pilihan menu yang pastinya lezat. Tersedia restoran yang memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor yang menyediakan aneka menu kuliner yang khas.

Spot Foto Instagramable

HeHa Forest memiliki banyak sekali spot instagramable yang cocok Kawan jadikan latar belakang berfoto. Spot foto terbagi menjadi beberapa segmen yakni Bamboo Tower yang menjadi salah satu tempat paling ikonik, Teletubbies Dome dan Evergreen Park. Di area ini Kawan dapat dengan bebas berfoto baik sendiri, bersama teman hingga pasangan terkasih.

Fasilitas yang Ada di HeHa Forest

Demi menunjang kenyamanan para pengunjung wisata ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti:

  • Tempat Ibadah
  • Toilet umum yang bersih
  • Café dan Restoran
  • Toko penjual souvenir
  • Paket untuk acara prewedding
  • Mobil Shuffle yang bisa Kawan manfaatkan untuk mengantar dari parkiran ke HeHa Forest.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Bagi Kawan yang ingin liburan ke wisata hits ini bisa datang saat jam operasional yaitu mulai dari Senin hingga Jum'at dari pukul 9 pagi sampai dengan 9 malam. Adapun saat hari libur nasional dan weekend tempat ini buka mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam.

Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau yaitu Rp20.000 saja. Sedangkan, biaya parkir motor Rp3.000 dan mobil Rp6.000. Jika ingin parkir mobil VIP maka Kawan perlu membayar Rp30.000.

Rute Menuju HeHa Forest

Apabila Kawan berencana liburan ke wisata yang satu ini dan berasal dari arah kota Jogja maka paling tidak perlu menempuh waktu 36-40 menit. Namun waktu tersebut tentunya hanya perkiraan karena dikembalikan lagi tergantung lalu lintas dan apabila macet bisa saja lebih lama.

Untuk mencapai HeHa Forest Kawan dapat mengambil jalur ke arah Jl. Kaliurang tepatnya di Dusun Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Letak tempat wisata ini ada di sebelah kanan jalan pada KM 22. Sepanjang perjalanan kesini, Kawan juga dapat mampir di spot populer lainnya seperti Warung Kopi Klotok, Ledok Sambi hingga Agro Wisata Bhumi Merapi yang akan menjadi paket liburan sempurna yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga : HeHa Ocean View, Objek Wisata Baru dan Seru di Kawasan Pantai Gunung Kidul

Sumber:
https://campatour.com/HeHa-forest/
https://travel.kompas.com/read/2023/06/14/225000127/harga-tiket-masuk-HeHa-forest-yogyakarta-ada-spot-foto-gratis-?page=all#google_vignette
https://travel.kompas.com/read/2023/06/17/185000327/panduan-wisata-HeHa-forest-yogyakarta-hutan-yang-instagramable?page=all
https://www.krjogja.com/nasional/1242451641/HeHa-forest-sensasi-baru-menikmati-sejuknya-alam-kaliurang
https://www.idntimes.com/travel/destination/putri-intan-nur-fauziah/HeHa-forest
https://nagantour.com/HeHa-forest/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Raras Wenny lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Raras Wenny.

RW
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini