Megahnya Indonesia Arena dan Aksi Bintang Basket Tanah Air Bisa Dinikmati Sekaligus, Mau?

Megahnya Indonesia Arena dan Aksi Bintang Basket Tanah Air Bisa Dinikmati Sekaligus, Mau?
info gambar utama

Kemegahan Indonesia Arena dan ciamiknya aksi bintang bola basket Tanah Air bisa dinikmati sekaligus lewat ajang Indonesia International Basketball Invitational.

Ajang tersebut akan menandai hadirnya Indonesia Arena sebagai sarana olahraga baru berkelas dunia milik Indonesia. Sebagaimana diketahui, Indonesia Arena yang merupakan stadion multifungsi indoor yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno Senayan ini telah tuntas dibangun.

Seperti dicatat laman Indonesia.go.id, Indonesia Arena mulai dibangun pada Desember 2021. Dengan lahan seluas 31.826 meter persegi dan bangunan seluas 21.304 m2, . Stadion tertutup ini dapat menampung 16.088 penonton.

Selain berkapasitas besar, Indonesia Arena yang megah ini juga punya beragam fitur canggih. Misalnya, tribune penonton yang dapat terlipat secara otomatis. Ada pula jumbotron yakni layar raksasa di empat sudut.

Dengan demikian, publik akan bisa menikmati megahnya Indonesia Arena lewat Indonesia International Basketball Invitational. Ajang tersebut dijadwalkan digelar pada 2 hingga 5 Agustus 2023.

Indonesia International Basketball Invitational bakal menghadirkan dua tim yang mewakili Indonesia, yakni Timnas Basket Indonesia dan Indonesia Patriots. Keduanya bakal turun dengan komposisi tim yang berbeda pula.

Timnas Basket Indonesia akan diperkuat oleh para pemain peraih medali emas SEA Games 2022. Sementara itu, Indonesia Patriots diisi oleh para pemain muda potensial.

"Kami menurunkan dua tim untuk memberikan eksposur bola basket level internasional kepada para pemain muda Indonesia agar memiliki pengalaman bermain di level internasional dan lapangan terbaik yang kita miliki saat ini," ujar Ketua Badan Tim Nasional Perbasi Syailendra S. Bakrie seperti dilansir ANTARA.

Selain dua tim tersebut, ada pula Timnas Suriah dan Uni Emirat Arab yang ikut serta. Turnamen ini menerapkan sistem single round robin, di mana seluruh tim akan berhadapan satu sama lain.

Info Tiket Indonesia International Basketball Invitational

Apakah Kawan GNFI berminat menonton Indonesia International Basketball Invitational untuk menikmati kemegahan Indonesia Arena sekaligus aksi para pebasket top Tanah Air? Tiketnya sudah bisa dibeli sejak Kamis (27/7) mulai pukul 19.00 WIB.

Tiket dijual untuk per pertandingan. Ada tiga kategori tiket yang bisa dibeli, yakni Kategori 1 dengan harga Rp200 ribu, Kategori 2 dengan harga Rp 150 ribu, dan yang termurah adalah kategori 3 seharga Rp 100 ribu. Tiket tidak disertai nomor kursi, dan hanya menggunakan pembagian kategori tribune.

Pembelian tiket bisa secara daring maupun luring. Tiket dari ring dibeli melalui loket.com. Sementara itu, tiket luring bisa dibeli langsung di loket Indonesia Arena.

Panjat Tebing Indonesia Cemerlang, Medali Berhasil Diborong dari Piala Dunia di Prancis

Referensi:

  • https://m.antaranews.com/berita/3655023/timnas-lawan-suriah-dan-uea-di-indonesia-arena-tiket-mulai-rp100-ribu
  • https://indonesia.go.id/kategori/budaya/7297/menanti-aksi-pebasket-dunia-di-indonesia-arena?lang=1



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

AR
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini