350 Mal Seluruh RI Tebar Diskon hingga 78 Persen, Catat Tanggalnya!

350 Mal Seluruh RI Tebar Diskon hingga 78 Persen, Catat Tanggalnya!
info gambar utama

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Indonesia Shopping Festival (ISF) 2023 pada 10—20 Agustus 2023. Acara ini dihelat dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI.

Sekjen DPP APPBI Anthony Sondakh mengatakan, selama ISF berlangsung, sebanyak 350 mal di seluruh Indonesia serentak menebar diskon hingga 78 persen untuk beragam produk. Langkah ini dia harapkan dapat berkontribusi besar dalam peningkatan ekonomi.

"Selama acara ini, kami mengajak masyarakat untuk shopping, bukan hanya Indonesia, tapi juga wisatawan lokal dan asing, khususnya menyambut dirgahayu RI ke-78," tutur Anthony saat Pembukaan ISF di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

Melacak Asal Mula Nama Pasar Ular yang Kini Jadi Surga Belanja Murah

Pembukaan ISF 2023 diadakan serentak di sejumlah kota besar pada hari ini, Kamis (10/8/2023) pukul 14.00 WIB. Mal 23 Paskal Shopping Center Bandung terpilih sebagai lokasi utama acara pembukaan. Sementara itu, beberapa mal kota lain juga menggelar peresmian secara langsung pada waktu yang bersamaan di antaranya: Grand Indonesia DKI Jakarta, DP Mall Semarang, dan Sidewalk Jimbaran Bali.

"Selama ISF ini akan ada banyak produk display terutama UMKM lokal, festival makanan nusantara, seni tradisional, midnight sale, dan donor darah. Jadi komplit shopping, kuliner, seni, sampai dengan kegiatan sosial,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja mengungkapkan, jumlah pengunjung acara ini ditargetkan naik 15 persen dari 65 juta pada tahun lalu di 400 mal, menjadi 75 juta pengunjung. Selain itu, nilai transaksi diharapkannya juga naik mencapai Rp20,5 triliun, dari Rp19,5 triliun pada 2022.

“Saya harap ini gerakan yang baik untuk industri retail dalam rangka pemulihan ekonomi,” ucapnya.

Belanja Pakaian di Jajaran Toko Kios-kios Mobil di Pasar Tasik Cideng

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini