AIESEC in Semarang Sukses Menggelar Acara Offline untuk Memaksimalkan Jiwa Kemimpinan

AIESEC in Semarang Sukses Menggelar Acara Offline untuk Memaksimalkan Jiwa Kemimpinan
info gambar utama

AIESEC Future Leaders merupakan program yang berlangsung selama 3 bulan dan terdiri dari beberapa sesi pengembangan skills. Para peserta juga akan mendapatkan sesi coaching untuk soft and hard skills yang tertera pada kurikulum dari AIESEC Future Leaders.

AIESEC Future Leaders yang dibawakan oleh AIESEC in Semarang Summer Peak 2023 memuat tajuk “Limitless of Yourself” yang dimana mendapat antusias cukup besar dari pemuda Semarang yang ingin mengembangkan soft skills dan hard skill-nya. AIESEC in Semarang sadar akan tantangan yang dihadapi oleh pemuda saat ini. Terlebih dalam situasi yang tidak menentu, pemuda penerus bangsa diharapkan memiliki peran untuk memberikan dampak positif bagi dirinya sendiri maupun masyarakat.

Oleh karena itu, AIESEC in Semarang menghadirkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pemuda saat ini, dengan harapan dapat memberikan bekal kepada pemuda untuk memberikan dampak pada masa depan.

Semarang, 8 April 2023 -- berlokasi pada Balai Kota Semarang terselenggaranya salah satu sesi acara offline AIESEC Future Leaders sebagai pembukaan dengan tema “Set Up Your Future” yang dihadiri oleh staf internal AFL, Coach, dan hampir seluruh delegates. Sesi Objektivitas pada sesi Induction ini adalah untuk meberikan pemahaman tentang pentingnya pengembangan diri, membantu delegasi untuk memahami konsep AIESEC Future Leaders, dan memberikan pengetahuan tentang detail acara AIESEC Future Leaders.

Tidak hanya induction, AIESEC Future Leaders memiliki beberapa sesi lain yang tidak kalah menarik seperti coaching session yang dilaksanakan secara offline dengan coach dan grup masing masing, Bi-Weekly dengan berbagai sub tema mengenai perkembangan diri dengan menghadirkan beberapa speaker yang mahir dalam bidangnya seperti Daniel Aditya (Ex-Apple Dev Academy), NatGeo, & Risk Consulting, dan Networking Space dengan output sharing session berkolaborasi dengan berbagai negara seperti Sri Lanka, India, dan Thailand.

Taman Mini Indonesia Dibangun di Polandia, Dimulai dari Anjungan Bali-Nusa Tenggara

“AIESEC Future Leaders memberikan ruang untuk mengembangkan diri, bertemu orang baru yang memiliki visi misi yang sama untuk belajar dalam banyak hal. Tidak hanya itu AIESEC Future Leaders ini memberikanku dampak yang sangat signifikan terlebih pada proses pencapaianku sekarang. Menjadi peserta AIESEC Future Leaders membuatku semakin berani untuk percaya diri bereksplorasi lebih jauh dengan minat dan bakatku sehingga aku mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu peserta MSIB Batch 5 Partnership and B2B Marketing pada salah perusahaan ternama,” tutur salah satu peserta, Muhammad Adel Hilmi.

Dokumentasi kegiatan AIESEC Future Leaders Summer Peak by AIESEC in Semarang sesi Induction dengan tema “Set Up Your Future”
info gambar

Output yang dihasilkan selama keberjalanan AIESEC Future Leaders Summer peak 2023 adalah agar peserta memahami tentang pentingnya pengembangan diri, memperluas jaringan secara nasional, menciptakan dan menyelesaikan project dengan relevan, mendapatkan ruang untuk bereksplorasi, dan terciptanya jiwa kepemimpinan.

Tidak hanya itu, AIESEC Future Leaders juga bekerjasama dengan pihak eksternal untuk mempererat kerjasama antara AIESEC Future Leaders maupun AIESEC Semarang dengan pihak eksternal dengan memberikan ruang untuk melakukan kolaborasi sebagai pengisi acara pada beberapa sesi.

Setelah diselenggarakan AIESEC Future Leaders Summer Peak 2023, diharapkan program ini dapat memberikan impact pada para pemuda di Kota Semarang dan diharapkan juga AIESEC Future Leaders bisa menjaga hubungan baik dengan pihak luar seperti pemerintah dan mitra lainnya.

Serba-serbi Paspor Terkuat di Dunia, Ternyata Banyak Untungnya!

AIESEC merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang berfokus di bidang pengembangan kepemimpinan bagi anak muda. AIESEC telah berdiri sejak tahun 1948 dan tersebar di 128 negara. AIESEC merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang berfokus di bidang pengembangan kepemimpinan bagi anak muda. AIESEC telah berdiri sejak tahun 1948 dan tersebar di 128 negara. AIESEC in Semarang sendiri telah berdiri sejak tahun 1991.

AIESEC Future Leaders adalah program inisiatif yang diselenggarakan dua kali dalam satu tahun merupakan program yang menawarkan pengembangan pemuda dalam program 3 bulan yang terdiri dari sesi untuk pengembangan keterampilan. Program ini memberikan pemuda pengembangan untuk mengambil peran kepemimpinan lebih lanjut dan memperkenalkan peserta pada konsep pengembangan kepemimpinan bersama AIESEC.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AS
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini