Makna Filosofi dan Perlambangan Bunga Dalam Kehidupan

Makna Filosofi dan Perlambangan Bunga Dalam Kehidupan
info gambar utama

Makna filosofis dan perlambangan bunga bukanlah hal yang bisa dianggap sepele. Bunga adalah tumbuhan yang dapat melambangkan sesuatu. Mulai cinta kasih, ketulusan, bahkan kematian. Setiap lambang bunga memiliki maknanya masing-masing.

Lambang bunga biasanya dipakai oleh orang-orang untuk mengungkapkan sesuatu kepada orang lain. Bisa sebagai pesan tersirat sampai pada doa dan harapan seseorang kepada orang lain. Kehadiran lambang bunga dalam kehidupan sosial manusia memiliki makna filosofis yang dalam.

Artikel ini membahas tentang makna filosofi dan lambang bunga dalam kehidupan yang perlu Anda ketahui. Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Bunga Tulip

Lambang bunga pertama adalah bunga tulip. Bunga tulip adalah bunga yang sangat indah, dengan warna putih bersih.

Bunga tulip melambangkan permohonan maaf, pernyataan cinta, kepedulian, kemewahan, semangat tinggi, dan persahabatan. Bunga tulip secara umum juga melambangkan cinta yang sempurna.

2. Bunga Matahari

Lambang bunga kedua adalah bunga matahari. Bunga matahari memiliki keunikan warna yang kuning yang menyerupai matahari. Bunga ini selalu menghadap matahari.

Bunga matahari biasanya digunakan sebagai simbol ketulusan dan kesetiaan. Bunga ini biasanya dipakai untuk menunjukkan ketulusan dan kesetiaan.

3. Bunga Mawar

bunga mawar
info gambar

Bunga mawar adalah bunga yang sangat umum dijumpai. Bunga mawar memiliki warna merah yang menyala dengan bentuk yang indah.

Bunga mawar merupakan simbol dari keromantisan. Sementara itu, bunga mawar yang merah merona juga menggambarkan keberanian dan keinginan kuat untuk menjaga pasangan.

4. Bunga Melati

Selanjutnya, selain bunga mawar, bunga melati juga salah satu bunga yang umum dipakai untuk melambangkan sesuatu.

Bunga melati melambangkan sebuah kebahagiaan pernikahan. Maka dari itu, bunga ini sangat sering dipakai di sebuah pernikahan.

5. Bunga Edelweis

bunga edelweis
info gambar

Bunga edelweis adalah bunga yang hanya ditemukan di puncak-puncak gunung. Bunga ini memiliki bentuk yang sangat indah dan memiliki filosofi yang dalam.

Bunga edelweis merupakan lambang dari cinta sejati yang memerlukan pengorbanan, perjuangan, dan kesungguhan.

6. Bunga Lily

Bunga lily memiliki berbagai warna yang variatif. Bunga lily putih melambangkan pengabdian, persahabatan, simpati, murni, dan suci. Bunga lily merah muda melambangkan kekayaan dan kemakmuran.

Bunga lily orange melambangkan kebencian, penghinaan, dan kesombongan, sedangkan bunga lily kuning menggambarkan kebohongan, kepalsuan, dan keriangan.

7. Bunga Anggrek

Selanjutnya, lambang bunga ketujuh adalah bunga anggrek. Bunga anggrek mempunyai arti yang sangat spesifik.

Bunga anggrek biasanya digunakan untuk diberikan kepada orang-orang yang disegani, dikasihi, dan dihormati. Bahkan, bunga anggrek biasanya memiliki harga yang mahal.

8. Bunga Daisy

Bunga daisy adalah bunga yang memiliki warna putih. Bunga daisy biasanya dikaitkan dengan kerendahan hati.

Bunga daisy yang dibentuk menjadi buket dan sering juga dilambangkan dengan kesempatan dan kesempurnaan. Bunga daisy juga melambangkan tentang kepolosan dan kemurnian.

9. Bunga Dandelion

bunga dandelion
info gambar

Bunga dandelion adalah bunga yang memiliki makna yang cukup dalam. Meskipun bunga ini sering ditemui bunga dandelion memiliki arti keberanian. Selain itu, bunga yang menempel di tanaman lain ini juga dapat menggambarkan sebagai persahabatan sejati.

10. Bunga Krisan

Terakhir, lambang bunga yang sangat dalam dan penuh filosofi adalah bunga krisan. Bunga krisan atau bunga seruni memiliki arti yang berbeda tergantung warnanya.

Bunga krisan warna putih melambangkan kejujuran. Sedangkan yang warna kuning melambangkan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Krisan ungu melambangkan keinginan yang kuat untuk sehat, dan merah melambangkan rasa cinta.

Sumber:

wikipedia.org

threebouqets.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Farih Fanani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Farih Fanani. Artikel ini dilengkapi fitur Wikipedia Preview, kerjasama Wikimedia Foundation dan Good News From Indonesia.

MF
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini