80 Produk Unggulan Indonesia Mejeng di Pameran China-ASEAN 2023

80 Produk Unggulan Indonesia Mejeng di Pameran China-ASEAN 2023
info gambar utama

Sebanyak 80 produk unggulan Indonesia dipamerkan dalam China-ASEAN Expo (CAEXPO) ke-20 di Nanning International Convention and Exhibition (NICEC), Tiongkok, pada 17 September 2023.

Dikutip dari laman wapresri.go.id, Selasa (19/9), Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin yang membuka Paviliun Komoditas Indonesia dalam pameran tersebut berharap agar produk-produk Indonesia dapat semakin dikenal konsumen di kancah global.

Paviliun tersebut harapannya juga akan semakin mengenalkan produk Indonesia ke konsumen Tiongkok dan membuka akses pasar melalui penjualan langsung (direct selling) maupun kerja sama business-to-business.

“Saya mendapatkan informasi Paviliun ini memiliki total 84 booth dengan peserta 49 perusahaan yang mempromosikan produk mulai dari consumer goods, makanan minuman, fesyen dan aksesoris, sampai dekorasi rumah dan furnitur,” kata Wapres Ma’ruf.

Produk Kriya Unggulan Indonesia Menyambangi New York

Perluas jangkauan pasar

Wapres Ma’ruf Amin menekankan pentingnya kerja sama perdagangan antara Indonesia, Tiongkok, dan ASEAN. Paviliun Komoditas Indonesia dinilai menunjukkan tekad Indonesia untuk terus memperluas jangkauan pasar dan mempromosikan produk unggulan di arena internasional.

“(Paviliun ini) merupakan satu bukti lagi bahwa CAEXPO sebagai kolaborasi promosi perdagangan terus membawa hasil konkret dan positif bagi pebisnis Indonesia, ASEAN, dan Tiongkok,” ungkapnya.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk RRT Djauhari Oratmangun dalam laporannya mengungkapkan setidaknya lebih dari 80 produk unggulan dari Indonesia, termasuk dari Kalimantan Tengah hadir di paviliun tersebut.

Adapun Paviliun Komoditas Indonesia itu dibangun di area seluas 2.150 meter persegi dan menampilkan produk dengan kategori food and beverage, fashion accessories and jewelry, furniture and home decor, consumer goods, spa, serta herbal and beauty.

Produk Margarin Buatan Indonesia Siap Merambah Pasar di 12 Negara

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini