TikTok Music, Cara Baru Menikmati Karya Terbaik Musisi Tanah Air

TikTok Music, Cara Baru Menikmati Karya Terbaik Musisi Tanah Air
info gambar utama

TikTok Music adalah platform digital untuk mendengarkan musik. Pada dasarnya, layanannya mirip seperti Spotify, Apple Music dan Joox yang menyediakan beragam lagu untuk didengarkan oleh pengguna.

Di era digital ini, musik banyak dinikmati melalui platform digital melalui fitur streaming. Cukup masukkan nama artis, album, atau judul lagu di aplikasi yang ter-install di ponsel pintar, pengguna dapat memilih lagu yang disuka dan mendengarkannya. Karya-karya terbaik dari musisi Tanah Air pun tersedia di sana.

TikTok Music hadir sebagai salah satu penyedia layanan tersebut. Platform buatan perusahaan China ByteDance itu baru dirilis di Indonesia pada Juli 2023 lalu.

Dari namanya saja, sudah bisa ditebak bahwa TikTok Music berafiliasi dengan TikTok, media sosial berbasis video yang kini sedang banyak digandrungi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Fitur keduanya pun saling berkaitan satu sama lain.

"Streaming musik sosial terbaru ini akan memanfaatkan kekuatan TikTok untuk menemukan musik, yang membantu pengguna untuk menikmati lagu-lagu terfavorit yang tengah trending di TikTok Music, memberi pelanggan kemampuan untuk mendengar, mengunduh, dan membagikan lagu lengkap kepada komunitasnya, serta beralih dari TikTok ke TikTok Music dengan mudah," demikian sebagaimana diklaim ByteDance.

Kini, TikTok Music sudah tersedia di iOS App Store dan Google Play Store.

WhatsApp Channel, Fitur Baru yang Bikin Kawan Selalu Up to Date

Mengenal Fitur TikTok Music

Ada berbagai fitur yang ditawarkan TikTok Music agar mendengarkan musik menjadi lebih menyenangkan. Berikut ini adalah di antaranya:

1. Terhubung dengan Komunitas

Di TikTok Music, pengguna tidak hanya dapat mendengarkan musik, namun juga terhubung dengan komunitas. Maksudnya, pengguna bisa berinteraksi dengan penggemar artis atau lagu yang sama lewat kolom komentar.

2. Rekomendasi Lagu

TikTok Music bisa memberi rekomendasi lagu untuk didengarkan kepada penggunanya melalui fitur For You.

Fitur ini sebetulnya sudah hadir lebih dulu di TikTok di mana pengguna akan disuguhkan video yang kiranya akan disukai pengguna.

3. Pencarian Lagu Hits

Di TikTok, kerap terjadi adanya lagu yang banyak dipakai pengguna untuk membuat video. Tak jarang pula banyak yang mencari lagu tersebut untuk didengarkan.

Dengan TikTok, mencari tahu info lagu yang sedang hits untuk kemudian didengarkan akan semakin mudah. Apalagi, akun TikTok yang terhubung dengan TikTok Music akan membuat fitur ini jadi semakin mudah dimanfaatkan.

Untuk menikmati TikTok Music, tersedia pilihan langganan, mulai dari paket mingguan seharga Rp15.000, hingga yang bulanan dengan harga mulai Rp24.500.

Berguna bagi Dosen dan Mahasiswa, Kenali Apa Itu Turnitin dan Cara Menggunakannya

Referensi

  • https://newsroom.tiktok.com/in-id/tiktok-music-hadir-di-indonesia



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini