Hadiah Rumah Menanti Peraih Medali Asian Games 2022

Hadiah Rumah Menanti Peraih Medali Asian Games 2022
info gambar utama

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disebut bakal memberikan apresiasi berupa satu unit rumah kepada para atlet Tanah Air yang meraih medali Asian Games 2022, baik emas, perak, atau perunggu. Kabar ini dilontarkan langsung oleh Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia Basuki Hadimuljono saat makan malam di Dining Hall, Athletes Village Asian Games 2022, Hangzhou, Tiongkok, Selasa (26/9/2023).

Pada momen itu, Basuki menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para peraih medali. Hingga hari ketiga pukul 21.00 waktu setempat, Tim Indonesia menempati peringkat ketujuh dalam klasemen sementara dengan koleksi 3 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Dua medali emas dipersembahkan oleh penembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra di nomor 10 m Running Target Mixed Run. Sementara satu medali emas lainnya berhasil direbut atlet wushu Harris Horatius yang tampil di nomor Nanquan and Nangun putra.

Muhammad Sejahtera Dwi Putra dan Dua Medali Emasnya yang Mengguncang Asian Games 2022

Kemudian, medali perunggu diraih oleh trio penembak Merah Putih, yaitu Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Muhammad Badri Akbar, dan Julio Irfandi, yang turun di nomor Shooting-Men’s 10 m Running Target Mixed Run Team.

“Terima kasih atas perjuangan para atlet di sini yang telah memberikan sumbangan medali,” ucapnya.

Di sela perbincangan, Basuki menyerahkan apresiasi tambahan berupa uang 2.000 dolar AS kepada peraih medapi emas perorangan, 1.500 dolar AS untuk pemegang emas ganda atau trio, sedangkan emas regu menerima 1.000 dolar AS.

“Kita masih punya banyak nomor peluang medali, ada bulu tangkis, sport climbing, angkat besi. Untuk besok ada wushu dan shooting juga masih memiliki potensi perolehan medali,” tambahnya.

"Kami bersyukur hari ini mendapat kebahagiaan lagi. Alhamdulilah juga berkat doa Bapak Presiden, menembak bisa mengukir sejarah, sementara wushu bisa meraih emas di rumahnya wushu. Ini sama seperti pencak silat, ada negara lain mendapat emas di Indonesia,” sambut Ketua Komite Olimpiade (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Di Arena Wushu Asian Games 2022, Edgar Xavier Marvelo Menjawab Kekhawatiran dengan Medali

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini