Dilarang Mengambil Gambar: Patung Merlion dalam Perbaikan Hingga Desember

Dilarang Mengambil Gambar: Patung Merlion dalam Perbaikan Hingga Desember
info gambar utama

Jika kalian merencanakan perjalanan ke Singapura dalam waktu dekat dan berharap dapat berfoto di depan salah satu landmark paling terkenal di negara ini, patung Merlion, akan ada sedikit perubahan dalam rencana kalian.

Merlion Park, salah satu landmark paling terkenal di Singapura, akan ditutup sementara dari 25 September hingga 13 Desember 2023. Hal ini dikarenakan adanya perbaikan pada patung Merlion. Oleh karena itu, kalian tidak akan dapat mengambil gambar landmark terkenal ini selama periode ini.

Selama periode ini, patung tersebut akan ditutup dan tidak akan tersedia untuk fotografi, demikian diumumkan Singapore Tourism Board (STB) pada hari Jumat (22/9).

Pekerjaan pemeliharaan dilakukan pada patung Merlion pada tanggal 27 hingga 28 Juli tahun ini. Pekerjaan rutin atau pemeriksaan patung ini biasanya berlangsung selama beberapa hari.

Hazel Teh, Direktur Kepatuhan dan Layanan Korporat STB, menjelaskan bahwa pekerjaan perbaikan tersebut meliputi perbaikan retakan pada patung serta pembersihan.

Hazel juga menambahkan bahwa pekerjaan perbaikan akan memakan waktu lebih dari dua bulan karena lebih ekstensif daripada perawatan rutin patung yang biasa dilakukan. Ia juga menyebutkan bahwa Merlion terakhir kali direstorasi pada tahun 2019, dan waktu penutupan saat itu juga mencapai 2,5 bulan.

Patung Merlion, yang merupakan kombinasi kepala singa dan tubuh ikan, awalnya dibuat oleh pengrajin lokal bernama Lim Nang Seng. Patung ini diresmikan oleh Perdana Menteri Lee Kuan Yew pada tanggal 15 September 1972, dan terletak di muara Sungai Singapura.

Namun, setelah pembangunan Esplanade Bridge pada tahun 1997, jarak patung ini dari tepi pantai menjadi berkurang. Pada tahun 2002, patung Merlion dipindahkan ke Merlion Park, yang terletak di depan Fullerton Hotel dan menghadap ke Marina Bay.

Sementara itu, patung yang lebih kecil di dekatnya, yang sering disebut sebagai "Merlion Cub", dapat digunakan untuk fotografi selama renovasi yang berlangsung selama beberapa bulan.

Source: The Straits Times | Channel News Asia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Diandra Paramitha lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Diandra Paramitha.

Terima kasih telah membaca sampai di sini