Elkan dan Shayne menjadi Dua Pemain Sepakbola Indonesia yang Masuk EA Sports FC 2024

Elkan dan Shayne menjadi Dua Pemain Sepakbola Indonesia yang Masuk EA Sports FC 2024
info gambar utama

Perilisan gim EA Sports FC 2024 sudah diantisipasi oleh berbagai khalayak. Gim sepakbola ini merupakan kelanjutan dari seri gim FIFA yang berganti nama jadi EA Sports FC karena pecah kongsi antara EA dengan FIFA. Gim FIFA telah menjadi seri gim sepakbola legendaris yang menemani berbagai kalangan sejak tahun 1994. Sayangnya, karena masalah kesepakatan bagi hasil, FIFA 23 menjadi serial terakhir dari gim tersebut.

Akan tetapi, banyak pihak tidak begitu mengkhawatirkan pergantian nama ini. EA Sports FC 24 tetap memberikan pengalaman yang sama, sebagaimana serial-serial FIFA sebelumnya. EA Sports masih memegang lisensi sebagian besar liga dunia, seperti Premiere League, La Liga, Ligue 1, Bundesliga, dan lain sebagainya. Di sisi lain, EA Sports FC 24 memiliki improvisasi fitur dan grafis yang semakin canggih dengan perhatian besar terhadap detail dan realisme.

Di antara beragam pemain sepakbola yang kembali muncul di EA Sports FC 2024, dua pemain yang menarik perhatian warganet Indonesia adalah kemunculan Elkan Baggott dan Shayne Pattynama di dalam gim tersebut.

Dalam seri 2024 ini, Elkan dan Shayne menjadi dua pemain sepakbola berkebangsaan Indonesia yang masuk di dalam gim. Keduanya adalah pemain naturalisasi yang memperkuat tim nasional Indonesia.

Seni Budaya dan Produk Indonesia Mejeng di Perayaan Bulan Pariwisata Suriname

Rata-Rata Elkan dan Shayne

Pada FIFA 23, Elkan sudah terdaftar sebagai pemain Indonesia. Sementara itu, Shayne masih menjadi pemain berkebangsaan Belanda karena ia baru resmi dinaturalisasi pada 24 Janurari 2023, sekitar empat bulan setelah FIFA 23 rilis.

Pada EA Sports FC 2024, Elkan memiliki rating rata-rata 60 dengan posisi CB (Central Back) di Ipswich Town, klub di EFL Championship League atau liga kasta 2 Inggris. Rata-rata itu meningkat dua poin dari 58 di FIFA 23. Dengan rata-rata tersebut, ia memiliki kartu yang masuk dalam kategori bronze. Pria dengan tinggi 194 cm itu memiliki stat sebagai berikut:

  • Pace : 57
  • Shooting: 27
  • Passing: 34
  • Dribbling: 41
  • Defend: 60
  • Physicality : 71
Elkan Baggott
info gambar

Sementara itu, Shayne memiliki rating rata-rata 63 dengan posisi LB (Left Back) di Viking FK, tim di Eliteserien atau liga kasta pertama Norwegia. Berbeda dengan Elkan, di FIFA 23 Shayne juga memiliki rata-rata sebesar 63, sehingga ia tidak mengalami peningkatan atau penurunan sama sekali. Sama seperti Elkan, Shayne memiliki kategori bronze pada kartunya. Pria yang sebelumnya berkewarganegaraan Belanda ini memiliki stat sebagai berikut:

  • Pace : 74
  • Shooting: 54
  • Passing: 59
  • Dribbling: 60
  • Defend: 55
  • Physicality : 68
Festival Indonesia di Gwanghwamun Meriahkan 50 Tahun Persahabatan RI-Korea Selatan
Shayne Pattynama
info gambar

Karena masuk dalam EA FC 2024, Elkan dan Shayne dapat dimainkan di berbagai mode, baik dalam mode permainan reguler, Career Mode, sampai Ultimate Team. Keberadaan mereka di EA Sports FC 2024 disambut meriah oleh para pemain gim ini dari Indonesia. Di Youtube, banyak youtuber Indonesia mencoba memainkan Elkan dan Shayne di dalam gim.

Pemain Indonesia Lainnya di Seri FIFA

Kedua pemain naturalisasi tersebut bukan hanya pemain sepakbola Indonesia yang pernah masuk serial FIFA atau EA Sports FC. Pada FIFA 19, FIFA 20. FIFA 21, ada Egy Maulana Vikri yang waktu itu bermain untuk klub Lechia Gdansk di Ekstraklasa atau liga kasta tertinggi Polandia. Sayangnya Egy tidak muncul di FIFA selanjutnya karena ia sudah pindah ke FK Senica, ViON Zlate Moravce, dan sekarang di Dewa United.

Ia menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang ada di serial tersebut. Urut dari FIFA 19, Egy memiliki rata-rata 55, 56, dan 55. Egy memiliki rata-rata 55 dengan posisi CAM (Center Attacking Midfielder) atau gelandang serang.

Menguak Penemuan Piramida Toba, Benarkah seperti Gunung Padang?

Referensi:

  • https://www.ea.com/games/ea-sports-fc/ratings/player-ratings/shayne-pattynama/262098
  • https://www.fifaindex.com/player/260798/elkan-baggott/fifa23/
  • https://www.fifplay.com/fifa-23/players/262098/shayne-pattynama/
  • https://www.fifplay.com/fifa-20/players/244623/egy-maulana-vikri/
  • https://www.fifaindex.com/player/244623/egy-maulana-vikri/fifa19/
  • https://www.ea.com/games/ea-sports-fc/ratings
  • https://www.fifplay.com/fifa-21/players/244623/egy-maulana-vikri/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

LG
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini