20 Pelukis Ternama RI-Thailand Beradu Karya di Pameran "Blossom Curiosity"

20 Pelukis Ternama RI-Thailand Beradu Karya di Pameran "Blossom Curiosity"
info gambar utama

Sebanyak 20 pelukis ternama asal Indonesia dan Thailand beradu karya dalam Indonesia-Thailand Collaborative Painting Exhibition di Galeri Nasional Thailand. Pameran dengan tema “Blossoming Curiosity” ini dibuka pada 4–30 Oktober 2023.

Dikutip dari laman kemlu.go.id, pameran lukisan tersebut merupakan kelanjutan dari pameran lukisan tahun lalu yang berjudul “the Bridge of Color”. Tahun ini, pameran diikuti oleh 10 pelukis ternama Indonesia dan 10 pelukis ternama di Thailand, dengan komposisi 5 pelukis pria dan 5 pelukis wanita dari masing-masing negara.

“Pada pameran kali ini para pelukis dari kedua negara dapat secara bersama menuangkan ide, kreativitas dan interpretasi mereka mengenai gaya hidup, emosi, dan cara berfikir serta keunikan budaya masyarakat kedua negara yang dituangkan melalui berbagai keindahan lukisan dengan gaya masing-masing,” kata Rachmat Budiman, Duta Besar RI untuk Bangkok.

Kilas Pandang Lukisan Karya Sneiman Indonesia yang Populer

Tingkatkan persahabatan RI-Thailand

Wakil Menteri Kebudayaan Thailand Mr. Phonpoom Vipattipumiprates optimistis pameran lukisan bersama itu akan membuka kesempatan bagi masyarakat di kedua negara untuk mengetahui lebih banyak tentang kebudayaan satu sama lain melalui seni kreatif.

Terdapat banyak kesamaan karakteristik identitas kedua negara yang meliputi kekayaan sejarah, agama, seni dan budaya, serta makanan dan gaya hidup yang telah mendorong penguatan people-to-people contact dan menjadi fondasi yang kuat untuk kerjasama dan persahabatan kedua negara.

Sementara itu, Direktur DIvisi Urusan Internasional Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand Dr, Panupak Pongatichat mengungkapkan bahwa pameran lukisan Indonesia-Thailand merupakan ajang yang baik bagi para seniman dari kedua negara untuk saling memahami kebudayaan sebagai sesama masyarakat ASEAN.

Adapun para pelukis yang berpartisipasi dalam pameran itu, antara lain Bunga Jeruk, Erica Hestu Wahyuni, Galuh Taji Malela, Heri Dono, Jumaldi Alfi, Lucia Hartini, Mola, Putu Sutawijaya, Rendra Santana, Theresia Agustina, Banlu Wiriyapornprapas, Jiamchan Changkonghom, Phattharaporn Leanpanit, Phunsee Srisuphar, Pittawan Suwapab, Sita Inyai, Somsak Chowtadapong, Ruksucha Chompoobut, Suchart Vonthong, dan Thongchai Rakpathum

5 Lukisan Terkenal Dunia yang Dilukis Oleh Pelukis Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini