Ribuan Warga Mataram Turun ke Jalan, Meriahkan Parade MotoGP 2023

Ribuan Warga Mataram Turun ke Jalan, Meriahkan Parade MotoGP 2023
info gambar utama

Para pembalap MotoGP Mandalika 2023 mengikuti parade keliling kota Mataram sebelum mengaspal pada 13—15 Oktober. Pawai ini berlangsung sangat meriah karena ribuan masyarakat Mataram turun ke jalan untuk menyaksikan arak-arakan yang dimulai dari depan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju Kantor Gubernur NTB, Rabu (11/10/2023).

Parade ini diikuti oleh sembilan pembalap yang berasal dari Moto2, Moto3, MotoGP, serta 10 pembalap lokal dan dua komunitas motor NTB. Para rider diarak menggunakan mobil jip terbuka dobel kabin dan diiringi 1.000 pengendara motor gede.

Sebanyak 250 personel Polresta Mataram pun turut disiagakan untuk mengamankan parade tersebut. Adapun rute iring-iringan ini dimulai dari Tribun Bhara Daksa Polda NTB melewati jalan Langko hingga Pejanggik, lalu finis di halaman Kantor Gubernur NTB.

Jelang MotoGP, Okupansi Hotel di Nusa Tenggara Naik hingga 100 Persen

Persiapan parade MotoGP 2023 dimulai pukul 12:30 WITA. Para pembalap tiba di Kantor Polda NTB pada pukul 13:00 WITA. Mereka kemudian konvoi sejauh 3,1 kilometer sambil menyapa masyarakat yang memenuhi kedua sisi jalan raya. Di Taman Sangkareang dekat garis finis, para rider memberikan tanda dengan melakukan atraksi burnout.

Sebelum acara berakhir, mereka menyempatkan diri untuk berfoto bersama di area depan Kantor Gubernur NTB seraya meneriakkan “Kami kembali, Indonesia! We bring the power back!”.

Mario Suryo Aji, pembalap Moto3 asal Indonesia dari Honda Team Asia, mengaku sangat takjub dengan antusiasme masyarakat NTB dalam menyambut para riders yang akan segera balapan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

"Luar biasa sekali penyambutan dari masyarakat karena sebelumnya tidak ada penyambutan yang semeriah ini,", ujar dia dalam siaran pers Pemerintah Provinsi NTB, Rabu (11/10/2023).

InJourney Ajak Kolaborasi Sukseskan Kembali Kejuaraan MotoGP Mandalika

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini