Daftar Bumi Perkemahan Populer di Indonesia

Daftar Bumi Perkemahan Populer di Indonesia
info gambar utama

Kamu nggak bosen liburan ke pantai dan tempat wisata? agaknya kamu wajib mencoba juga nih rekomendasi liburan ke tempat-tempat yang punya pemandangan alam yang nggak kalah menyegarkan. Seperti ke Bumi Perkemahan.

Indonesia memiliki banyak sekali bumi perkemahan yang wajib hukumnya buat kamu jelajahi. Fyi, berlibur dengan cara berkemah juga jauh lebih murah dan lebih menyehatkan lho! karena selain membuat paru-paru lebih segar karena menghirup udara segar, pikiran juga jadi lebih fresh setelah melihat hijaunya pemandangan alam.

Nah, buat kamu yang mau memanfaatkan libur dengan berkemah kita akan beri rekomendasi bumi perkemahan yang bisa kamu coba untuk menghabiskan hari

Bumi Perkemahan Bedengan Selorejo, Malang

Malang memang terkenal dengan tempat wisatanya. Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Selokerto Dusun Selokerto, Godean, Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ini, hampir tak pernah sepi pengunjung. Utamanya saat weekend.

Pasalnya, selain berada di dataran tinggi, tempat ini dikelilingi dengan pohon pinus dan sungai yang airnya jernih ditambah dengan hawa sejuk khas pegunungan. Fasilitasnya juga oke banget kok. Seperti tempat parkir yang luas, gazebo, toilet, mushola, warung makan, spot foto, hingga camping ground. Pengunjung juga bebas membawa alat rekreasi sesuka hati.

Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur

Tempat ini kerap menjadi langganan orang-orang untuk berkemah di Jakarta. Untuk berkemah inap, kamu akan dikenakan biaya sewa lokasi sebesar Rp 20.000 per malamnya. Namun jika ingin praktis maka kamu bisa menyewa tenda yang ada di sana dengan harga mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 300.000. Jika ingin membawa tenda sendiri untuk piknik disarankan tidak membawa tenda lebih dari dua karena akan dikenakan biaya pajak.

Bumi Perkemahan Cikole, Lembang, Bandung

Bumi Perkemahan Cikole yang letaknya agak jauh dari Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung. Tempat ini jadi rekomendasi karena punya pemandangan yang indah dan pas banget untuk dinikmati bersama dengan keluarga. Di sini ada, pemandangan pohon pinus yang sangat cantik dan juga banyak permainan seru, seperti outbond, permainan paintball, ATV ride dan tempat untuk berkuda buat anak-anak serta ada kebun strawberry loh.

Bumi Perkemahan Ragunan

Jangan salah, di Jakarta juga ada lho Bumi perkemahan yang bisa memanjakan hari kamu. Bumi Perkemahan Ragunan yang berlokasi Jakarta Selatan. Buperta ini sering juga digunakan untuk acara outing kantor. Disini ada beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan, seperti lapangan outbound, lintasan jogging, panjat dinding dan banyak lainnya. Buper Ragunan juga menyediakan fasilitas aula terbuka ukuran kecil, sedang, dan besar.

Bumi Perkemahan Air Terjun Dlundung

Bumi perkemahan Dlundung ini banyak menarik minat wisatawan untuk camping karena memiliki suasana alam yang masih asri ditambah dengan hawa sejuk yang menyegarkan dari air terjun.

Akses menuju lokasi perkemahan cukup mudah karena bisa dicapai dengan mobil maupun truk militer. Fasilitas di lokasi outbound di trawas ini pun cukup dengan area parkir yang luas. Lokasi Air Terjun yang paling dekat dengan Kota Surabaya ada di Bumi Perkemahan Dlundung Trawas. Berjarak sekitar 60 km dari kota Surabaya, letaknya di desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Nah itu tadi 5 rekomendasi bumi perkemahan populer di Indonesia yang bisa kamu cobain untuk menghabiskan waktu libur. Selamat berlibur!

Sumber:

https://antirebahan.com/hangout/rekomendasi-bumi-perkemahan-di-indonesia/
https://www.outboundtrawas.com/?Artikel/Bumi_Perkemahan_Dlundung_Trawas
https://ayoketaman.com/web/taman/R2hvNElFQlQzMjFjSU81aDIzd0tLQT09
https://rovers.id/lokasi-/-destinasi/tempat-wisata-outbound-di-bandung-murah/bumi-perkemahan-cikole-lembang-p257c290c303.html
https://pramuka.or.id/buperta-cibubur/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Meita Astaningrum lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Meita Astaningrum.

MA
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini