Maskapai Terbaik India Buka Penerbangan Nonstop New Delhi-Denpasar

Maskapai Terbaik India Buka Penerbangan Nonstop New Delhi-Denpasar
info gambar utama

Maskapai terbaik di India dan Asia Selatan, Vistara, mengumumkan penerbangan nonstop harian antara New Delhi dan Denpasar, Bali. Layanan rute ini mulai dibuka pada 1 Desember 2023.

Perusahaan patungan itu mengeklaim pihaknya menjadi satu-satunya maskapai yang menawarkan penerbangan konektivitas langsung antarkedua kota tersebut saat ini. Chief Executive Officer Vistara Vinod Kannan mengatakan, India menjadi sumber wisatawan asing terbesar kedua di Bali.

Menurutnya, dengan visa-on-arrival yang bebas repot, Bali tetap menjadi salah satu tujuan wisata baru dan populer sebagai lokasi MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Selain itu, dia juga menyebut Indonesia sebagai tujuan perdagangan terbesar kedua bagi India di kawasan ASEAN dan menunjukkan potensi besar untuk perjalanan bisnis.

“Kami senang menjadi satu-satunya maskapai penerbangan yang menawarkan konektivitas langsung antara Delhi dan Bali. Kami yakin bahwa pelanggan akan menghargai pilihan untuk melakukan perjalanan dengan maskapai penerbangan layanan penuh terbaik India pada rute tersebut,” ujar Vinod di Gurugram, negara bagian Haryana, India Utara, Jumat (20/10/2023).

Surya Airways, Maskapai Baru RI Asal Jogja yang Siap Terbang 2024

Vistara merilis secara resmi bahwa layanan New Delhi—Bali akan menggunakan pesawat airbus A321LR yang baru didatangkan pada sekitar Februari 2023. Maskapai ini memberikan konfigurasi tiga kelas bagi pelanggan yang ingin menikmati penerbangan New Delhi—Bali, yaitu kelas Ekonomi, Ekonomi Premium, dan Bisnis.

Tarif perkenalan all inclusive pulang-pergi untuk sektor Delhi-Bali-Delhi, dibanderol dari 39.999 Rupee sampai 129.999 Rupee. Sementara ongkos sektor Bali-Delhi-Bali dipatok antara Rp6.900.999 hingga Rp29.000.999. Kemudian, keberangkatan dari Delhi dengan nomor penerbangan UK 145, dijadwalkan pukul 00.30 waktu setempat, sedangkan keberangkatan dari Bali dengan nomor penerbangan UK 146, dijadwalkan pukul 12.10 WITA.

Pemesanan penerbangan dibuka secara bertahap di semua saluran, termasuk situs Vistara, aplikasi seluler, dan agen perjalanan. Siapa saja dapat menikmati layanan baru ini asal memenuhi persyaratan visa yang ditetapkan oleh kedua negara.

Vistara atau TATA SIA Airlines Limited berdiri sebagai perusahaan patungan antara Tata Sons Private Limited dan Singapore Airlines Limited (SIA) dengan nilai kepemilikan 51:49. Sejak memulai operasi komersial pada 9 Januari 2015, Vistara telah memperoleh banyak penghargaan. Beberapa di antaranya: menjadi satu-satunya maskapai India yang masuk dalam 20 Maskapai Terbaik Dunia, Maskapai Penerbangan Terbaik ke-16 secara global, Maskapai Penerbangan Terbaik di India dan Asia Selatan tiga kali berturut-turut, serta Maskapai Penerbangan Kelas Bisnis Terbaik di India dan Asia Selatan.

Garuda Tak Jadi Merger, Hanya Citilink-Pelita Air yang Digabung

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini