Road to 25 th Ganesha: Charity UKM Musik Ganesha di Sekolah Luar Biasa

Road to 25 th Ganesha: Charity UKM Musik Ganesha di Sekolah Luar Biasa
info gambar utama

Unit Kegiatan Mahasiswa Musik Ganesha atau yang kerap disapa UKM Musik Ganesha adalah salah satu UKM yang bernaung di bawah Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa "APMD" Yogyakarta. Unit Kegiatan Mahasiswa Musik Ganesha didirikan pada tanggal 30 November 1998 dan pada 30 November 2023 besok tepat berusia 25 tahun.

Kawan GNFI tahukah kalian menuju 25 tahun Unit Kegiatan Mahasiswa Musik Ganesha mengadakan beberapa agenda rangkaian acara untuk memeriahkan 25 tahun mereka, salah satu rangkaian acara road to 25 th Ganesha adalah charity yang dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa (SLB) - C Dharma Rena Ring Putra II Yogyakarta, tepatnya di jalan Kusumanegara no. 105 B, Muja Muju, kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

Charity sendiri adalah kegiatan yang memiliki tujuan mulia yaitu membantu mereka yang kurang beruntung dan meringankan beban mereka yang membutuhkan. Membantu mereka bisa dalam bentuk finansial, barang-barang, jasa,ataupun waktu.

Rangkaian acara charity yang di buat oleh UKM Musik ganesha berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 26-27 Oktober 2023, kegiatan yang dilakukan bersama siswa-siswi dan guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) - C Dharma Rena Ring Putra II Yogyakarta yaitu di hari pertama melakukan perekenalan, bermain bersama, dan juga mengadakan lomba mewarnai dengan tema alat musik. Lalu pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama, pengenalan alat musik yang sudah di warnai mereka di hari pertama, pengumuman pemenang lomba mewarnai, dan juga bersenang-senang dengan bernyanyi bersama.

Keterangan Gambar : Dokumentasi Pribadi

Selama kegiatan ini berlangsung bagi para Ganesha ini merupakan pengalaman yang berharga dan berkesan bagi mereka karena di beri kesempatan bergabung, bermain, dan bertemu dengan teman-teman yang berada di Sekolah Luar Biasa (SLB) - C Dharma Rena Ring Putra II Yogyakarta. Dan juga charity road to 25 th Ganesha ini menjadi pembelajaran yang luar biasa bagi seluruh anggota UKM Musik Ganesha karena ini pertama kalinya bagi mereka semua, dan seperti yang kawan GNFI tahu bahwa mengadapi anak-anak yang berkebutuhan khusus memiliki caranya sendiri berbeda dengan ketika kawan GNFI berhadapan dengan anak-anak normal lainnya, untuk itu ini benar-benar menjadi pengalaman dan pembelajaran berharga bagi seluruh anggota UKM Musik Ganesha. "Saya sempat terharu dari awal sampai akhir tadi, karena setelah melihat teman-teman yang berada disini ternyata saya yang kurang bersyukur, mereka disini tidak mengeluh dan sebagainya tetapi kita yang tidak memiliki keterbatasan masih saja mengeluh dengan hal-hal kecil" - kata salah satu anggota UKM Musik Ganesha.

Pada hari pertama kegiatan charity dilakukan berlangsung dari jam 10.00 - 11.30 WIB, dan pada hari kedua berlangsung dari jam 07.30 - 10.00 WIB. Kegiatan charity road to 25 th Ganesha ini dari hari pertama hingga hari kedua berjalan dengan lancar, "UKM Musik Ganesha berterima kasih kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) - C Dharma Rena Ring Putra II Yogyakarta, guru-guru, dan juga siswa-siswi luar biasa yang telah membantu, menyediakan tempat, dan menjadi wadah buat UKM Musik Ganesha dalam melaksanakan rangkaian acara Anniversary ke 25 tahun dan juga terima kasih karena telah menyambut kehadiran UKM Musik Ganesha" - ujar Sean Joses ketua panitia Anniversary 25 tahun Ganesha.

Kegiatan charity ini merupakan rangkaian acara awal yang di mulai UKM Musik Ganesha menuju 25 tahun, dan akan ada rangkaian acara selanjutnya hingga pada acara puncak nanti pada tanggal 30 November 2023.

roadto25ganesha

kabarbaikindonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AK
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini