Pantai Muntig Siokan Sidakarya, Pantai Cantik di Dekat Pusat Kota Bali

Pantai Muntig Siokan Sidakarya, Pantai Cantik di Dekat Pusat Kota Bali
info gambar utama

Bagi orang-orang yang suka pergi berlibur khususnya kepantai, tapi tinggal dipusat kota dan malas untuk kepantai terpencil yang jaraknya jauh, pantai muntig siokan sidakraya ini dapat dijadikan alternatif liburan.

Pantai Muntig Siokan Sidakarya terletak di Sidakarya, Kec. Denpasar selatan, Kota Denpasar. Pantai ini memiliki jarak tempuh 20 menit dari kampus Udayana yang terletak di Jalan P.B. Sudirman, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Barat dan berjarak tempuh 22 menit dari lapangan puputan renon yang terletak di renon, panjer, Kec. Denpasar selatan.

Untuk masuk ke pantai muntik siokan sidakarya kita perlu menyiapkan uang sebesar Rp 14.000,-.Uang ini akan dipakai untuk parkir di pintu masuk Rp. 2000,- dan tiket masuk ke pantai Rp 12.000,-.

Pintu masuk pantai muntig siokan sidakarya (dokumentasipribadi)
info gambar

Dari pintu masuk, kawan gnfi belok kekanan sedikit, lalu lurus sampai mentok ditulisan pantai mertasari. sampai sini kawan gnfi dapat langsung masuk dan langsung parkir. sebelah kanan dari tugu tulisan kawan gnfi akan melihat meja registrasi untuk membayar tiket masuk ke pantai muntig siokan sidakarya.

Pantai ini merupakan salah satu pantai berbayar yang sangat bagus untuk dikunjungi, karena dengan membayar tiket masuk kita dapat menggunakan semua fasilitas yang tersedia di pantai secara gratis, tanpa dipungut biaya lagi, contohnya ingin duduk di kursi pantai kita dapat langsung duduk secara gratis, tidak seperti pantai lainnya jika ingin duduk di kursi pantai kita harus bayar lagi.

Tempat duduk pantai muntig siokan sidakarya (dokumentasi pribadi)
info gambar

Pantai ini sangat cocok didatangi saat air laut sedang surut, sekitar pukul 17.00 - 18.00 WITA, karena sekitar pukul ini kita dapat lebih ke tengah untuk mendapat view yang lebih cantik dan sangat cocok dijadikan saat berfoto. Jika kawn gnfi penikmat sunsrise, pantai ini juga bagus untuk didatangi karena satu garis pantai dengan pantai matahari terbit di sanur.

Pantai siokan ini juga tergolong bersih, sangat sedikit sampah yang berceceran karena rutin dibersihkan dan tempat sampah yang bertebaran dimana-mana. Bagi kawan gnfi yang pecinta kebersihan pantai ini sangat cocok sekali.

Pantai Siokan saat air laut surut (dokumentasi pribadi)
info gambar

Selain tempat duduknya yang gratis dan pantai yang bersih, pantai ini juga memiliki beberapa fasilitas lain yaitu:

Restoran

Restoran di Pantai Muntig Siokan Sidakarya ini sagat keren karena langsung menghadap pantai, kawan gnfi dapat makan dan minum sambil menikmati view pantai yang cantik dan bersih

Gazebo

Kedua, ada gazebo, bagi kawan gnfi yang muslim, gazebo ini dapat kawan gnfi gunakan sebagai tempat beribadah.

Gazebi (dokumentasi pribadi)
info gambar

Toilet umum

Ketiga, untuk ukuran toilet umum, toilet di pantai muntig siokan sidakarya ini sangat bersih, saat masuk ke dalam toilet kawa gnfi harus melepas alas kaki ya.

Tempat foto berpasangan dan ayunan

Di Pantai muntig siokan sidakarya kawan gnfi dapat menikmati ayunan yang langsung menghadap pantai dan bagi kawan gnfi yang berpasangan juga ada tempat foto yang cocok untuk berpasangan.

Satu hal lagi yang penting dari pantai muntig siokan sidakraya ini yaitu pantai ini dapat disewakan. Bagi kawan gnfi yang anak event dan suka bikin event khususnya yang suka event di bali, tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif. contohnya mengadakan acara seperti festival atau webinar dapat dilakukan di sini.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

DW
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini