PENGUKUHAN PASKIBRA UNJ Angkatan V

PENGUKUHAN PASKIBRA UNJ Angkatan V
info gambar utama

Bogor, 3 & 4 November 2023 - Telah terlaksananya kegiatan Pengukuhan Paskibra UNJ Angkatan V oleh Rektor UNJ (Prof. Dr. Komarudin, M.Si.) & Rektor II (Prof. Dr. Ari Saptono, S.E., M.Pd.) Acara ini dimulai saat tibanya di lokasi, dihidangkan Coffe Break, dilanjut arahan oleh pembina Paskibra UNJ yakni Bu Wiwie Marwiyah, S.T., M.Pd. pada pukul 09.00 di Aula Villa Bukit Pinus, kemudian Sharring Session oleh Pelatih Paskibra UNJ yakni Gery valentino. Diisi kesan Pesan oleh Angkatan IV oleh (Syifa Faujiah, Rama Triananda, Shofa Shidqi & Farhan Syafrizal ) dan Kesan Pesan dari Angkatan V oleh (Nadiyah Rizqi), kemudian kesan pesan dari Staff-staff Hutalak yakni ( Alan Supriyadi, Yunita & Catur ) pada pukul 09:30 s.d 10.30. Lalu makan siang dan dijeda sholat jum'at. Dilanjutkan dengan outbond di lapangan dengan dimulainya foto bersama, kemudian video menggunakan drone, bernyanyi, membuat yel-yel per tim, rebutan bola per tim, pada pukul 13.00 s.d 16.00. Dijeda coffe break 15 menit, kemudian dilanjutkan dengan games terakhir yakni semua peserta Angkatan IV dan V berkumpul ditengah meja billiard dan bertepuk tangan sambil bernyanyi "halo halo bandung" yang dipandu oleh tim @posoutbond .

Setelah semua kegiatan outbound dilakukan, semua peserta (baik angkatan IV & Angkatan V) melakukan check-in villa sekaligus ISHOMA pukul 17.00 s.d 19.00. Dilanjut dengan makan malam di resto Villa Bukit Pinus, kemudian peserta diarahkan untuk gladi bersih pengukuhan di Aula Bukit Pinus bersama tim Paduan Suara. Dimulai nya pengukuhan Paskibra Angkatan V pada pukul 19.30 s.d 21.00.
Struktur daripada Pengukuhan Angkatan V :
-Pemimpin Upacara oleh (Farhan Syafrizal)
-Pemegang Bendera Merah Putih oleh (Mazlan)
-Perwakilan Penyematan oleh (Kheisya Nabillah Handayani & Georgienia Auerora )
Setelahnya pengukuhan, dilanjut dengan hiburan oleh tim Paduan Suara, coffe break, sekaligus istirahat.

Memasuki hari kedua, yang dimana ini adalah hari terakhir kegiatan dari Pengukuhan Paskibra UNJ Angkatan V. Pagi hari diawali dengan sarapan pukul 07.00 kemudian rafting Outbound Fun Game Arumjeram di Caringin, Cisadane-Bogor pada pukul 07.30 s.d 10.30. Berangkat dengan menaiki mobil pickup, yang terdiri dari 3 mobil yang telah tersedia.
Tibanya dilokasi, pembagian 1 tim terdiri dari 6 orang (minimal 1 laki-laki di perahu). Kemudian kami Paskibra UNJ bersama Dosen dan Pengurus Hutalak yang hadir terdiri dari 6 kelompok (2 tim ada yang terisi sebagian hanya 5 orang).

Sebelum dimulainya rafting, terdapat arahan untuk mengumpulkan barang-barang berharga seperti alat elektronik, uang, perhiasan yang dikumpulkan jadi satu agar mengantisipasi terjadinya kehilangan, kemudian barang-barang tersebut dikembalikan langsung ke villa. Selain arahan untuk mengumpulkan barang, terdapat peraturan yang dipaparkan untuk bermain Arumjeram, sekaligus do'a bersama sebelum dimulainya kegiatan. Tak terasa setelah melewati 7 meter panjang Arumjeram, kami kembali mobil pickup. Dengan disuguhi gorengan tahu dan pisang rebus serta air kelapa setiap orangnya. Perjalanan dari lokasi Rafting ke Villa kurang lebih 24 menit untuk sampai ke villa. Tibanya di villa, sebagian dari kami mengisi waktu luang dengan bermain games lempar bantal ditengah kolam renang serta foto bersama dikolam renang. Pukul 11.30 kami bebersih diri dan membenahi semua sudut ruangan kamar villa. Tepat jam 12.00 WIB kami checkout dari villa dan memasukkan seluruh tas-tas ke bagasi mobil bus. Berdo'a bersama sebelum berangkat, kemudian tibanya di UNJ pada pukul 14.00 kami menaruh barang-barang ke Hutalak seperti PDU, sepatu dan lainnya. "Setelah dikukuhkan untuk angkatan 5 dan pemberian tugas untuk angkatan 4, serta support yang luar biasa dari pimpinan UNJ, semoga Paskibra UNJ semakin bersemangat dalam bertugas." Ujar bu Wiwie (pembina Paskibra UNJ).

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

NR
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini