Hasil Peluncuran Survei Optimisme Generasi Muda 2023

Hasil Peluncuran Survei Optimisme Generasi Muda 2023
info gambar utama

Pada tanggal 14 November 2023, GNFI Academy dan Populix meluncurkan hasil survei optimisme generasi muda 2023. Survei ini merupakan kelima kalinya sejak tahun 2008 dan dilakukan untuk melihat bagaimana keadaan pasca pandemi serta akan memasuki tahun pemilu apakah mempengaruhi optimisme generasi muda terhadap berbagai sektor di Indonesia saat ini.

Survei tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat optimisme atau pesimisme di berbagai bidang, sehingga hasilnya dapat menjadi salah satu referensi bagi berbagai pemangku kepentingan dalam membuat perencanaan dan pengambilan kebijakan jangka panjang, terutama yang terkait dengan generasi muda serta untuk menuju Indonesia yang berdaulat, maju, dan sejahtera.

Generasi Muda: Pahlawan Budaya atau sekadar Inovator Berbakat?

Hasil survei optimisme generasi muda 2023 menunjukkan bahwa generasi muda Indonesia cenderung optimis dalam menghadapi kondisi ekonomi di tahun mendatang (2023). Survei ini juga menunjukkan bahwa terdapat peningkatan optimisme di sektor ekonomi dan kesehatan menjadi sorotan utama generasi muda Indonesia.Namun, survei yang dilakukan pada tahun 2022 menunjukkan bahwa generasi Z dan milenial Indonesia pesimis terhadap hukum dan politik Indonesia.

Dalam menghadapi kondisi global yang masih tidak pasti dan sulit diprediksi, Bank Indonesia menekankan bahwa optimisme perlu diiringi kewaspadaan.Bauran kebijakan BI pada 2023 akan terus diarahkan sebagai bagian dari bauran kebijakan nasional guna memperkuat ketahanan, pemulihan, dan kebangkitan perekonomian Indonesia.

Dengan demikian, hasil survei optimisme generasi muda 2023 dapat menjadi salah satu referensi bagi berbagai pemangku kepentingan dalam membuat perencanaan dan pengambilan kebijakan jangka panjang, terutama yang terkait dengan generasi muda serta untuk menuju Indonesia yang berdaulat, maju, dan sejahtera.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AD
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini