Panduan Wisata Silancur Highland Kaliangkrik Magelang

Panduan Wisata Silancur Highland Kaliangkrik Magelang
info gambar utama

Silancur Highland merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kawan yang ingin menikmati pemandangan dari atas bukit, wisata satu ini tentu tidak boleh terlewatkan jika berkunjung ke Magelang.

Bukit ini menawarkan atraksi wisata yang sangat menarik dan penuh tantangan. Bagi Kawan yang ingin mengunjungi Silancur Highland ini, berikut beberapa panduan yang bisa diikuti yaitu:

Lokasi Silancur Highland

silancur highland kaliangkrik magelang
info gambar

Terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Malang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini berada di sebelah tenggara kaki Gunung Sumbing pada ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut (mdpl), yang menawarkan kepada pengunjung keindahan alamnya.

Silancur Highland ini menjadi salah satu obyek wisata keluarga yang ramah anak dan menjadi andalan bagi warga setempat dan sekitarnya. Bukan hanya Silancur Hightland, daerah ini juga memiliki Nepal van Java Dusun Butuh.

Daya tarik Silancur Highland

daya tarik silancur highland kaliangkrik magelang
info gambar

Selain keindahan yang memukau dengan taman bunga yang cocok untuk Kawan abadikan, kawasan Silancur Highland yang berlatar belakang pegunungan ini juga merupakan titik langsung golden sunrise yang bisa dinikmati.

Disarankan, bagi Kawan yang ingin menikmati golden sunrise ada baiknya untuk berkunjung pada saat cuaca yang cerah. Karena di pagi yang cerah itulah, keindahan alam Silancur Highland ini akan terpancar sempurna dengan pesona mataharinya.

Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Silancur Highland?

Aktivitas yang dapat dilakukan di Silancur Highland | instagram/silancurhighland
info gambar

Selain berswafoto dan mengabadikan beberapa titik keindahan dalam bidikan kamera, beberapa aktivitas seru juga bisa dilakukan di lakukan di Silancur Highland yang telah disediakan oleh pengelola wisata ini.

Aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung adalah berkemah, karena area ini memiliki camping ground yang cukup luas. Kawan bisa menikmati keindahan alam hingga malam hari dengan gemerlap lampu Kabupaten Magelang dari ketinggian. Pastinya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bukan, berpiknik bersama keluarga di atas bukit.

Pihak pengelola juga menyediakan homestay serta camp keluarga. Kawan bisa menyewanya sesuai dengan kamar-kamar yang diinginkan, ada dua tipe penginapan di sini yaitu tipe glamping dan tipe motel. Fasilitas yang ditawarkan di sini juga lengkap, seperti air hangat, wifi, televisi, dan sarapan.

Kawan juga bisa menyewa mobil jeep untuk menikmati keindahan alam di area perbukitan. Akan banyak informasi dan sensasi wisata lainnya yang dapat ditemukan di Silancur Highland ini.

Tentunya tempat wisata Silancur Highland ini sangat pas bagi Kawan yang ingin mengajak keluarga untuk menikmati liburan dan bersantai sejenak dengan menikmati keindahan perbukitan di Magelang ini.

Berapa tiket masuknya?

tiket masuk silancur highland
info gambar

Cukup terjangkau, untuk menikmati keindahan alam di Silancur Highland pengunjung dibebani biaya masuk sebesar Rp10.000 per orang untuk hari Senin hingga Sabtu, sementara untuk Minggu dan hari libur nasional dibebani sebesar Rp15.000 per orangnya.

Bagi Kawan yang ingin menginap atau camping, ada biaya sewaannya seperti glamping sebesar Rp650.000 untuk pasangan sementara untuk keluarga atau minimal 4 orang biaya dikenakan sebesar Rp750.000. Dengan fasilitas yang telah disebutkan tadi.

Ditambah jika membawa kendaraan pribadi, maka akan dikenakan biaya parkir. Biaya parkir di sini tidak ditetapkan, namun Kawan bisa memberikan seikhlasnya pada juru parkir di sana.

Rute jalan menuju Silancur Highland

Rute Jalan ke Silancur Highland | instagram/silancurhighland
info gambar

Berkunjung ke Magelang, jika ingin menuju ke Silancur Highland maka Kawan bisa memulai perjalan dari Alun-alun lalu menuju ke arah barat yaitu Kecamatan Bandongan, Pasar Bandongan di samping Jalan Raya Bandongan.

Setelah melewati pasar, kembali lurus hingga bertemu pertigaan lalu lurus kembali melalui Jalan Bandongan-Mangli. Selanjutnya, cukup tinggal lurus dan ikuti jalan hingga sampai Desa Mangli dan Silancur Highland ada di sana.

Tertarik untuk berkunjung ke Silancur Highland untuk libur akhir tahun bersama keluarga? Yuk, segera rencanakan perjalannya.

Sumber artikel

  • silancurhighland.com
  • bob.kemenparekraf.go.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini