Kebun Bibit Wonorejo, Destinasi Wisata Asyik Bagi Keluarga

Kebun Bibit Wonorejo, Destinasi Wisata Asyik Bagi Keluarga
info gambar utama

Di ujung timur Surabaya, tersembunyi keindahan alam yang menakjubkan bernama Kebun Bibit Wonorejo.

Kebun ini dikelilingi oleh pemandangan pepohonan yang rimbun dan danau yang menawan sehingga menjadikan tempat ini layaknya “oase hijau” di tengah kota.

Kawan dapat mengakses tempat ini melalui kendaraan roda dua, roda empat, atau transportasi umum. Hanya dengan membayar parkir tiga ribu rupiah, Kawan dapat mengakses Kebun Bibit Wonorejo yang terlatak di tengah Kota Surabaya ini.

Kebun Bibit dibuka pada jam operasional dari pukul 8 pagi hingga 6 sore setiap harinya. Dengan berkunjung ke tempat ini, lingkungan yang asri akan ikut mengajak Kawan untuk dapat merasakan ketenangan dan kehijauan di tengah padatnya Kota Surabaya.

Cerita Lomba Perahu Bidar, Tradisi Warga Musi yang Dijaga Sejak Zaman Kolonial

Meski tampak seperti taman bermain untuk anak-anak, Kebun Bibit Wonorejo bukan semata-mata hanya berupa destinasi yang memanjakan mata dengan keasrian alam. Namun, juga menawarkan pengalaman menyenangkan bagi semua kalangan yang mengunjungi.

Fasilitas Kebun Bibit Wonorejo

Banyak fasilitas yang disediakan di Kebun Bibit Wonorejo untuk Kawan yang ingin merasakan lingkungan yang asri di tengah kota. Dari arena bermain anak, mini zoo, hingga outdoor gym, semuanya merupakan tempat yang nyaman agar Kawan dapat merasakan pengalaman rekreasi yang beragam di tengah kehijauan.

Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh kawan

1. Spot Foto Estetik

Spot-spot estetik di sekitar danau besar akan memikat para pecinta fotografi yang ingin mengabadikan momen indah. Menjadikan Kebun ini tampak seperti kebun ikonik di Kota Surabaya.

2. Menanam Kebun "Bibit"

Jika Kawan ingin merasakan pengalaman menanam, Kawan dapat menemukannya di kebun khusus pembibitan. Wilayah yang disediakan menawarkan fasilitas interaktif berupa menanam tanaman dan mengetahui cara merawatnya.

Tanaman-tanaman ini nantinya dapat ditemukan di seluruh halaman yang tersedia di Taman Kebun Bibit dan akan menjadi tumbuhan yang dibudidayakan untuk menghijaukan pusat Kota Surabaya.

3. Camping Ground

Bagi yang mencari suasana menyenangkan bersama keluarga atau teman sebaya, camping ground tersedia untuk menikmati suasana menginap di alam terbuka tanpa harus bepergian jauh. Kawan tidak perlu lagi pergi ke wilayah lain untuk merasakan piknik di dekat pepohonan dan kebun yang asri.

4. Sentra Kuliner Lokal

Sebagai tempat wisata, tentu sentra kuliner menjadi tempat ideal untuk melepas dahaga dan mengisi perut setelah menjelajahi keindahan taman. Dengan berbagai kegiatan dan fasilitas yang diberikan, sentra kuliner hadir sebagai tempat wajib Kawan di kala mengunjungi Kebun Bibit agar dapat mengisi perut kosong setelah seharian menjelajahi.

3 Macam Uang Rupiah Tidak Berlaku Mulai Hari Ini, Tukarkan Sekarang!

Setiap sudut Kebun Bibit Wonorejo menyajikan keajaiban tersendiri. Selain sarana camping, terdapat kandang dengan koleksi rusa, angsa, dan binatang lainnya. Adapula kebun binatang dengan burung dan satwa rusa, semua binatang ini menghadirkan pengalaman satwa alam yang tak terlupakan.

Kebun Bibit Wonorejo juga memiliki danau besar dengan dermaga mungil, playground anak, dan jogging track mengelilingi danau. Sehingga dapat memberikan hiburan bagi semua kalangan dikala penat datang.

Dengan adanya semua fasilitas, termasuk taman, sentra kuliner, dan pengelolaan sampah yang baik. Kawan tidak perlu merasakan penat saat berada di Kebun Bibit Wonorejo. Pengalam yang dapat diciptakan dari fasilitas lainnya seperti mini zoo, area parkir, pos jaga, CCTV, Wi-Fi, dan outbond juga semakin menambah daya tarik tempat ini sebagai destinasi rekreasi yang komprehensif.

Kebun Bibit Wonorejo, tempat yang dapat dijadikan sebagai destinasi rekreasi sementara yang lengkap dan sesuai untuk dikunjungi oleh keluarga maupun individu. Mari nikmati keindahan dan kegembiraan yang ditawarkan oleh Kebun Bibit Wonorejo, Surabaya!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Nadira Hamamah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Nadira Hamamah.

NH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini