Promo Menarik, Naik Kereta Cepat Whoosh Gratis Masuk Destinasi Wisata Berikut!

Promo Menarik, Naik Kereta Cepat Whoosh Gratis Masuk Destinasi Wisata Berikut!
info gambar utama

Kereta cepat Jakatra-Bandung, Whoosh secara resmi telah menjalin kerja sama dengan berbagai destinasi wisata di Bandung Raya. Kerja sama ini memungkinkan para pemegang tiket Kereta Cepat Whoosh mendapat gratis shuttle hingga gratis tiket masuk ke beberapa destinasi wisata yang menjadi mitra.

Kerja sama tersebut merupakan langkah kolaboratif pihak Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) untuk mendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi, khususnya di Bandung. Hal ini diungkapkan langsung oleh General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa yang mengungkapkan bahwa Whoosh dirancang bukan sekedar alat transportasi modern, tetapi juga sebagai salah satu penggerak roda perekonomian masyarakat.

"Lewat kerja sama yang dilakukan dengan berbagai pelaku pariwisata, kami ingin memberikan nilai tambah dan meningkatkan layanan untuk penumpang sekaligus ambil bagian dalam upaya meningkatkan perekonomian lokal. Dan setelah lebih dari satu bulan berjalan, kerja sama ini mendapat respons baik dari penumpang," ujar Eva, Minggu (26/11/2023).

Lebih lanjut, ia menyebut saat ini destinasi wisata yang dapat dikunjungi menggunakan kereta Whoosh ialah Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market, The Great Asia Afrika, Tepi Danau dan Tepi Kota Healing.

Kolaborasi tersebut tercatat mampu menumbuhkan jumlah kunjungan di Dusun Bambu dan destinasi lainnya. Di Dusun Bambu misalnya, peningkatan jumlah pengunjung mencapai 4.500 pengunjung dalam satu bulan.

Bahkan, strategi tersebut juga meningkatkan jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh hingga 5 kali lipat dari 2 ribu penumpang di Oktober menjadi 10 ribu penumpang pada November 2023.

Musim Liburan, WHOOSH Kolaborasi dengan 6 Tempat Wisata di Bandung

Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Lembang. Destinasi ini menyediakan berbagai fasilitas menarik, seperti restoran khas Sunda, penginapan, wahana seru, danau, hingga pemandangan yang menawan.

Dusun Bambu menawarkan udara yang sejuk dan jauh dari suasana hiruk pikuk perkotaan. Jika datang secara pribadi, harga tiket masuk Dusun Bambu sekitar Rp10.000 ribu per orang pada Senin-Jumat, sedangkan tarif akhir pekan adalah Rp30.000 per orang.

Farmhouse

Destinasi wisata kedua yang gratis dikunjungi ketika menggunakan Kereta Cepat Whoosh adalah Farmhouse. Wisata ini juga terletak di lembang. Di sana tersedia berbagai wahana yang menarik, khususnya edukasi peternakan bagi anak-anak.

Farmhouse didesain layaknya gaya perumahan Eropa. Pengunjung dapat menyewa kostum Eropa, Koboi dan Indian. Bahkan, di sana tersedia berbagai spot foto yang instagramable. Harga tiket masuk Farmhouse ialah Rp35.000, baik di hari weekend maupun weekdays.

Wisata Farmhouse Lembang, Dari Lokasi, Tiket hingga Aktivitas Seru

Floating Market

Sesuai namanya, floating market merupakan destinasi wisata yang menawarkan pasar apung, seperti di Pulau Kalimantan. Tempat wisata ini menyediakan berbagai buah-buahan hingga sayuran yang dijual di atas danau Situ Umar.

Dengan harga Rp50.000 hingga Rp60.000, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana, salah satunya wisata kuliner. Akan tetapi, ada biaya tambahan jika pengunjung ingin menikmati beberapa wahana, seperti becak mini, trampolin, kuda tunggang, playground, dan lain-lain.

The Great Asia Afrika

Seperti namanya, The Great Asia Afrika merupakan destinasi wisata yang menyediakan miniatur berbagai negara di kawasan Asia-Afrika. Pengunjung memungkinkan menjelajahi negara-negara, seperti Jepang, India, Korea tanpa harus ke luar negeri. Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan kelinci dan memberi makan ikan.

Untuk dapat memasuki kawasan ini, pengunjung harus merogoh kocek Rp50.000

Tepi Danau

Tepi danau menawarkan berbagai wahana yang berhubungan dengan air. Pengunjung dapat menikmati wahana bebek air, perahu naga, hingga mobil listrik. Daya tarik Tepi Danau ialah kawasan danau yang dikelilingi spot-spot instagramable serta kawasan yang lebih rapi dan tertata.

Tiket masuk untuk menikmati Tepi Danau sekitar Rp20.000, belum termasuk biaya berbagai wahana yang tersedia.

Tepi Kota Healing

Tepi Kota Healing menjadi salah satu kawasan favorit untuk berlibur. Wisata yang berkonsep taman kota ini menawarkan berbagai wahana seru, seperti sepeda listrik, kuda tunggang, hingga memberikan makan ke banyak hewan.

Hanya dengan tiket masuk Rp10.000, pengunjung dapat menikmati liburan dengan suasana seru. Akan tetapi, tiket tersebut belum termasuk biaya untuk menikmati berbagai wahana lainnya.

Kereta Cepat WHOOSH Angkut 490.000 Orang hingga November 2023

Referensi:

  • https://finance.detik.com/infrastruktur/d-7057541/naik-kereta-cepat-whoosh-bisa-dapat-tiket-gratis-ke-6-wisata-di-bandung.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Aslamatur Rizqiyah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Aslamatur Rizqiyah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini