Senayan Park, Kawasan Hits Jakarta untuk Menikmati "City Night View"

Senayan Park, Kawasan Hits Jakarta untuk Menikmati "City Night View"
info gambar utama

Senayan Park atau juga dikenal rooftop Mal Senayan Park (SPARK) merupakan kawasan hits yang berada di tengah ibu kota Jakarta. Pengunjung dapat menikmati city night view dari skywalk yang terdapat di atas gedung pencakar langit ini.

Rooftop Senayan Park dapat dikunjungi oleh masyarakat umum tanpa dikenakan tiket. Namun, untuk menaiki skywalk, pengunjung harus menunjukkan bukti belanja di Mal SPARK dengan nota atau struk yang sah minimal Rp50.000 untuk akses dua orang.

Jam Operasional Senayan Park

Senayan Park buka setiap hari dari pagi hingga malam dengan rincian, Minggu–Kamis akan tutup pada 21.00 WIB, sedangkan Jumat–Sabtu dibuka pada 10.00–22.00 WIB. Khusus untuk Skywalk, buka setiap pukul 15.00–21.00 WIB.

Aktivitas Seru di Senayan Park

Meski berupa pusat perbelanjaan, pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas dan wahana seru berikut ini di Senayan Park.

1. Belanja dan kulineran

Di Senayan Park, terdapat beragam tenant terkenal, seperti Kopi Kenangan, Yogurtland, Solaria, Sociolla, dan kafe-kafe unik dengan interior yang instagramable. Area outdoor mal ini juga menawarkan berbagai kuliner dari jajaran food stall.

2. Nobar di Skylight Cinema

Kawasan Senayan Park akan menghadirkan keseruan dalam Skylight Cinema menjelang malam. Pengunjung dapat menikmati film layaknya bioskop, tetapi dengan experience yang tidak biasa karena berkonsep outdoor.

3. Sepeda santai

Selain city night view, pengunjung juga dapat bersepeda di halaman Senayan Park yang luas. Pihak pengelola telah menyediakan penyewaan sepeda dari single dengan satu sadel sampai sepeda tandem yang bisa digunakan untuk empat orang.

4. Berfoto dan membuat konten

Senayan Park menjadi salah satu lokasi berfoto yang cukup populer di kalangan netizen. Arsitektur yang dipadukan dengan pemandangan perkotaan dari ketinggian menjadikan destinasi ini sangat menarik untuk mengambil foto maupun membuat konten.

Wisata Jakarta: Ini Lho, Ragam Aktivitas di Sarinah yang Bisa Kamu Nikmati

Lokasi dan Rute Senayan Park

Senayan Park berlokasi di Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pengunjung dapat membawa kendaraan pribadi maupun menaiki transportasi umum dengan sangat mudah karena lokasinya yang strategis.

Bagi pengunjung yang naik kendaraan pribadi dapat melewati pintu masuk yang berada tepat di sebelah stasiun TVRI. Sementara jika naik Transjakarta, Senayan Park dilewati oleh koridor 1B kemudian berhenti di halte Taman Ria.

Sementara dengan KRL, pengunjung dapat turun di stasiun terdekat yaitu Stasiun Palmerah kemudian melanjutkan perjalanan dengan jarak hanya 1,7 kilometer. Jika naik MRT, stasiun terdekat adalah Stasiun Istora Mandiri yang berjarak sekitar 4 kilometer dari Senayan Park.

Selain Monas dan Kota Tua, Ini 5 Tempat Wisata Bersejarah di Jakarta

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini