Wisata Alam dan Rekreasi Keluarga di Curug Ciherang

Wisata Alam dan Rekreasi Keluarga di Curug Ciherang
info gambar utama

Curug Ciherang merupakan salah satu destinasi wisata alam dengan pesona yang memukau. Berada dalam kawasan seluas 73 hektar, wisata curug di Bogor ini bisa menjadi sarana rekreasi bersama keluarga.

Wisata Curug Ciherang memang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga banyak warga dari luar Bogor penasaran untuk berkunjung ke sini! Pasalnya, bukan hanya wisata air terjunnya saja yang bisa dilihat nanun pemandangan dari tempat ini sungguh sangat memukau dan membuat hati tenang.

Bagi Kawan yang hendak berkunjung, yuk simak beberapa informasi mengenai Curug Ciherang berikut.

Lokasi Curug Ciherang

curug ciherang
info gambar

Curug Ciherang terletak di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat tepatnya berada di Jalur Puncak II. Tak heran, mengapa Puncak Bogor selalu dipadati wisatawan karena memiliki pesona alam dan tempat rekreasi yang menghibur.

Nah, di Curug Ciherang bukan hanya menawarkan keindahan wisata air terjunnya, disini juga Kawan akan disuguhkan dengan beberapa wahana yang bisa Kawan nikmati bersama keluarga.

Untuk sampai ke lokasi curug, Kawan juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang lepas dan menyejukkan. Tenang, trekking di sini tidak terlalu lama dan jauh dari pintu masuk. Jadi Kawan dan keluarga tetap nyaman saat menikmati keindahan alam di curug ini.

Kegiatan dan fasilitas di Curug Ciherang

Jembatan Gantung Curug Ciherang
info gambar

Curug Ciherang memiliki pesona alam yang sangat asri, memiliki air terjun bertingkat tiga yang sangat memukau. Tingginya sekitar 30 meter dengan debit air yang cukup besar, Kawan bisa bermain air dan berenang di kolam kecil yang terdapat di bawahnya. Namun, tetap selalu berhati-hati.

Jangan lupa abadikan momenmu saat berada di Curug Ciherang ini. Selain berswafoto, Kawan juga bisa menikmati beberapa wahana yang ditawarkan oleh pihak pengelola di antaranya:

  • Kolam Renang

Ingin menikmati sensasi berenang langsung berhadapan dengan bentangan hijaunya alam? Kolam renang Curug Ciherang bisa menjadi pilihan terbaik, karena Kawan akan menikmati sensasi yang luar biasa saat berenang di sini.

  • Rumah Pohon Ciherang

Sebelum menuju ke Curug, Kawan bisa menikmati wahana rumah pohon yang terletak di tebing, di mana rumah pohon ini dibangun di atas pohon besar dan terhubung dengan jembatan kayu.

  • Jembatan gantung

Terdapat juga jembatan gantung dengan sensasi yang cukup menegangkan. Karena disini Kawan bisa melihat hamparan pemandangan hijau sebelum menuju ke curug.

  • Menginap atau Glamping

Bagi Kawan yang hendak menginap di sini, pengelola menyediakan beberapa penginapan yang sesuai dengan keinginan seperti villa dengan beberapa tipe, penginapan glamping bagi Kawan yang ingin menikmati pesona keindahan Curug Ciherang serta Area Lemah Tidar yang luas sangat nyaman untuk Kawan yang ingin bercamping bersama teman atau keluarga.

  • Petik buah stroberi

Pihak pengelola juga menyediakan wahana petik buah stroberi secara langsung dari pohonnya. Selain itu berbagai sayuran juga ada dan bisa dipanen. Tentunya akan menjadi pengalaman yang menarik untuk anak-anak, terlebih saat libur sekolah.

HTM dan jam operasional

Curug Ciherang
info gambar

Harga tiket masuk di sini sebesar Rp40.000 yang sudah bisa digunakan untuk semua wahana kecuali penginapan. Nah, untuk anak usia di bawah 10 tahun belum dikenakan tiket masuk. Untuk parkir, mobil dikenakan biaya Ro10.000 dan motor Rp5.000.

Kawan bisa menikmati Curug Ciherang mulai dari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Rute menuju ke Curug Ciherang

rimbun di curug ciherang
info gambar

Untuk bisa sampai ke Curug Ciherang dari arah Jakarta, Kawan bisa melalui jalan alternatif Puncak, Sukamakmur, Bogor dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam.

Berminat untuk memilih berlibur ke Curug Ciherang? Nah, sebelum kesini saat weekend pastikan untuk cek ganjil genap ya.

Sumber artikel:

  • curugciherang.com
  • senangrekreasi.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini