7 Destinasi Curug di Bogor untuk Liburan di Akhir Pekan

7 Destinasi Curug di Bogor untuk Liburan di Akhir Pekan
info gambar utama

Curug di Bogor, menjadi salah satu incaran tempat wisata favorit bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Karena selain jaraknya dekat, Bogor memiliki daya tarik yang cukup menghibur seperti wisata kulinernya yang beragam hingga alamnya yang sejuk dan asri.

Bukan hanya menikmati kesejukan udara di Puncak, di Bogor Kawan juga dapat menikmati wisata air seperti curug atau air terjun yang tentunya tak kalah menarik keindahannya. Berikut adalah beberapa curug di Bogor yang bisa Kawan jelajahi di akhir pekan, di antaranya:

Curug Ciherang

curug ciherang destinasi wisata curug di bogor
info gambar

Curug di Bogor ini berlokasi di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Luas area curug ini mencapai 73 hektar, yang dibagi dengan beberapa wahana seperti wisata air terjun, Rumah Pohon, Kolam Renang, Jembatan Gantung, dan lainnya.

Jam operasional Curug Ciherang adalah setiap hari, mulai dari pukul 07.00-18.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp40.000.

Curug Cibaliung

curug cibaliung destinasi wisata curug di bogor
info gambar

Terletak di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, serta debit airnya juga tidak terlalu deras dan sangat jernih. Keindahan bebatuan dengan pahatan alami membuat suasana curug ini semakin indah dengan panorama magis.

Jam operasional Curug Cibaliungini pukul 08.00-17.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp20.000.

Curug Leuwi Hejo

curug leuwi hejo destinasi wisata curug di bogor
info gambar

Diklam sebagai curug yang ramah untuk dikunjungi anak-anak, curug di bogor ini berada di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jalur trekkingnya yang tidak terlalu jauh dan landai, membuat anak-anak bisa melewatinya serta kolamnya yang tidak terlalu dalam.

Jam operasional Curug Leuwi Hejo adalah setiap hari 24 jam dengan harga tiket masuk sebesar Rp25.000.

Curug Pengeran

curug pangeran destinasi wisata curug di bogor
info gambar

Selanjutnya Curug Pangeran yang berada di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Yang katanya, curug di Bogor satu ini merupakan tempat pemandian para pangeran kerajaan pada zaman dahulu.

Curug Pangeran buka setiap hari pada pukul 07.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000.

Curug Bidadari

curug bidadari destinasi wisata curug di bogor
info gambar

Berlokasi di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Yang sama halnya dengan Curug Pangeran, konon katanya curug di bogor satu ini juga merupakan tempat pemandian para bidadari. Memang, curug ini memiliki keindahan alamnya yang sangat memesona.

Curug Bidadari bisa dikunjungi pada pukul 06.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp25.000 hingga Rp40.000 ribu

Curug Cigamea

curug cigamea destinasi wisata air terjun di bogor
info gambar

Selanjutnya curug di Bogor yang bisa Kawan kunjungi adalah Curug Cigamea yang berada di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan dua air terjun dengan ketinggian masing-masing 30 meter dan 50 meter yang tentunya sangat asri dan nyaman untuk Kawan kunjungi.

Jam operasional curug ini 06.30-17.00 WIB dengan tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp10.000.

Curug Putri Kencana

curug putri kencana destinasi wisata air terjun di bogor
info gambar

Terakhir, Curug Putri Kencana yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug ini memiliki ketinggian hingga 7 meter yang berada di antara tebing batu. Airnya berwarna tosca dan cukup bersih, membuat Kawan akan nyaman dengan keindahan alamnya di sini.

Jam operasional curug di Bogor satu ini adalah 07.00-18.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp15.000.

Itu tadi 7 curug di Bogor yang bisa menjadi destinasi wisata alam akhir pekan yang bisa Kawan kunjungi. Jadi, curug atau air terjun mana nih yang bakal dikunjungi minggu ini?

Sumber artikel:

  • traveloka.com
  • tripadvisor.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini