Menelusuri Keindahan Curug Leuwi Hejo ‘Green Canyon’ Bogor yang Memukau

Menelusuri Keindahan Curug Leuwi Hejo ‘Green Canyon’ Bogor yang Memukau
info gambar utama

Curug Leuwi Hejo, merupakan salah satu dari sekian banyak wisata air terjun di Bogor. Keindahannya yang sangat memukau, membuat para wisatawan penasaran untuk menikmati jernihnya air dengan kolam yang disambut dengan air terjun ini.

Bahkan, ada yang menyebutkan bahwa Curug Leuwi Hejo merupakan Green Canyon ala Bogor loh! Perlu diketahui, dalam Bahasa Sunda leuwi memiliki arti kolam dan hejo adalah warna jika diartikan Curug Leuwi Hejo adalah air terjun dengan kolam yang hijau dengan perairannya yang jernih.

Penasaran dengan tempat wisata satu ini? Simak penjelasan berikut ini Kawan.

Lokasi Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo
info gambar

Terletak di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Jika Kawan menggunakan mobil, maka bisa keluar dari gerbang Tol Sentul untuk mengarah ke Jungleland. Jika dari Jakarta, perjalanan yang ditempuh bisa mencapai kurang lebih 2 jam.

Untuk sampai ke curug, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Meski medannya naik turun, namun selama perjalanan Kawan akan menikmati keasrian alam yang sangat sejuk hingga nantinya sampai di Curug Leuwi Hejo.

Perjalan Kawan akan terbayarkan sesampainya di Curug Leuwi Hejo ini, karena pemandangannya yang sangat memukau. Jika beruntung, Kawan juga bisa melihat keindahan Gunung Pangrango dan Gunung Gede saat cuaca sedang cerah.

Keunggulan Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo
info gambar

Tebing batu besar di antara air terjun ini, membuat Kawan akan terpukau dengan pesona alam Curug Leuwi Hejo ini. Airnya yang jernih, terlebih saat matahari terpancar ke arah air.

Bukan hanya itu, berikut beberapa alasan mengapa Kawan harus mengunjungi Curug Leuwi Hejo ini, di antaranya:

  • Memiliki tebing batu yang curam dengan pemandangan yang sangat istimewa
  • Terdapat pegunungan batu yang megah
  • Udara yang segar dan menyejukkan
  • Selain Curug Leuwi Hejo, Kawan juga bisa menikmati beberapa curug lain seperti Curug Leuwi Lieuk, Curug Leuwi Ciung, Curug Leuwi Cepet, dan Curug Cibaliung dengan keindahannya yang juga memukau.
  • Memiliki fasilitas yang baik, seperti pos pengamanan, tempat bersih-bersih, bahkan ada warung dengan berbagai makanan.

Masih banyak keunggulan lainnya yang menjadi alasan mengapa Kawan wajib untuk berkunjung ke Curug Leuwi Hejo ini. Yuk, rencanakan untuk ajak keluarga berwisata ke sini.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo
info gambar

Selain berenang dan bermain air, beberapa kegiatan yang bisa Kawan lakukan di sini adalah tentunya berswafoto dengan pemandangan alam yang sangat asri. Selain itu, melakukan piknik keluarga juga bisa menjadi tempat yang seru. Makan bersama, tapi ingat! Jangan sisakan sampah di area wisata ya.

Harga Tiket Masuk

Curug Leuwi Hejo
info gambar

Harga tiket yang cukup terjangkau, untuk masuk ke Curug Leuwi Hejo Kawan hanya membayar tiket seperti:

  • Tiket masuk weekday: Rp15.000
  • Tiket masuk weekend: Rp25.000
  • Parkir mobil: Rp10.000
  • Parkir motor: Rp5.000

Cukup murah dan terjangkau bukan? Namun, jika Kawan ingin menambah tracking atau perjalanan menuju curug yang lain, biasanya pihak memandu akan mengenakan tarif tambahan.

Jam operasional Curug Leuwi Hejo

Kawan bisa berkunjung ke tempat wisata ini setiap Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Nah, jika ingin menikmati keasrian tempat ini Kawan bisa datang pada pagi ataupun sore hari agar saat perjalanan tidak terlalu panas.

Itu tadi info mengenai Curug Leuwi Hejo, semoga bisa menjadi list wisata alam bersama keluarga saat liburan akhir tahun ini.

Referensi artikel

- katadata.com
- kumparan.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini