Keindahan Curug Leuwi Lieuk yang Harus Dikunjungi

Keindahan Curug Leuwi Lieuk yang Harus Dikunjungi
info gambar utama

Curug Leuwi Lieuk merupakan rekomendasi wisata alam yang menawarkan air terjun yang sangat memukau. Siapapun yang pernah berkunjung, bakal berencana lagi untuk datang ke sini meski perjalanannya harus melewati perbukitan dan lembah.

Bagi Kawan yang berencana untuk berkunjung ke Curug Leuwi Lieuk ini, simak beberapa informasi berikut:

Lokasi Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk di Bogor
info gambar

Curug Leuwi Lieuk letaknya masih berdekatan dengan Curug Leuwi Hejo, curug ini berada di Jalan Gunungwangun - Jonggol, Kampung Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sama halnya dengan Curug Leuwi Hejo, untuk sampai ke tempat wisata Curug Leuwi Lieuk Kawan bisa menggunakan kendaraan pribadi. Nah, jika dari Jakarta Kawan bisa mengikuti rute berikut:

  • Masuk ke tol Jagorawi lalu ambil jalan keluar menuju Sentul City.
  • Lalu masuk ke Jalan MH. Thamrin hingga sampai di bundaran, ambil jalan keluar kedua untuk tetap di Jalan MH. Thamrin.
  • Setelah itu, masuk ke Jalan Bali hingga sampai di sebuah bundaran.
  • Ambil arah menuju Jungleland.
  • Selanjutnya, ambil arah menuju Jalan Wangoon –>Jalan Cibadak.
  • Sekitar 2 kilometer Kawan sudah sampai di lokasi parkiran.
  • Selanjutnya, teruskan dengan berjalan kaki sekitar 500 meter menuju Curug Leuwi Lieuk.

Keindahan Curug Leuwi Lieuk

Keindahan Curug Leuwi Lieuk di Bogor
info gambar

Memiliki tebing tinggi mencapai 10 meter yang berwarna hitam dengan mengapit aliran air terjun yang sangat memesona dan eksotis. Ditambah dengan tumbuhan hijau yang tumbuh menghiasi tebing dan air terjun ini.

Airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan, dengan kedalaman hingga 4 meter membuat para pengunjung untuk ingin segera menikmati kesejukan yang ditawarkan oleh Curug Leuwi Lieuk.

Keeksotisan wisata alam ini semakin menarik dengan perpaduan antara air yang biru dengan tebing yang gagah serta kontras yang menyejukkan mata. Selain berenang, Kawan bisa mendapatkan view yang menarik dari jepretan layar kamera dari beberapa sisi tempat ini.

Untuk menikmati keindahan dan kesejukan alam di curug ini, Kawan bisa menguji adrenalin dengan melakukan cliff jumping dari ketinggian 3, 5 hingga 7 meter. Kawan akan mendapatkan sensasi melompat dari tebing dan mendarat di telaga dengan air yang segar di tengah alam terbuka.

Tracking Menuju Curug Leuwi Lieuk

Perjalanan ke Curug Leuwi Lieuk di Bogor
info gambar

Menuju ke Curug Leuwi Lieuk, salah satu curug di Bogor, masih berupa tanah dan anak tangga, untuk itu disarankan Kawan yang hendak ke sini sebaiknya jangan dimusim hujan.

Perlu diketahui, bahwa jarak dari pos satu jaraknya mencapai 500 meter dengan perjalanan yang menanjak, menurun dan berkelok. Untuk itu butuh tongkat untuk mempermudah melewati jalur ini, tenang bagi yang tidak membawa tongkat di sini disediakan penyewaan atau beli disini.

Tak perlu khawatir, di setiap trek Kawan akan menemui banyak warung untuk beristirahat. Lalu selanjutnya untuk sampai ke curug Kawan kembali menemukan jalan dari tanah yang dibentuk menyerupai anak tangga. Perlu berhati-hati, karena sisi kanan masih berupa jurang yang belum mempunyai pagar pembatas.

Sebelum sampai ke lokasi, Kawan akan melewati Curug Leuwi Hejo terlebih dahulu. Namun, beberapa meter dari lokasi ini barulah Kawan sampai ke Curug Leuwi Lieuk.

HTM Menuju Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk Wisata Air Terjun di Bogor
info gambar

Tarif tiket masuk ke wisata alam Curug Leuwi Lieuk cukup terjangkau, diantaranya:

  • Tiket Masuk kawasan: Rp 15.000
  • Tiket Masuk Curug Leuwi Lieuk: Rp 25.000

Namun tetap berhati-hati dengan pungli ya Kawan, tanyakan mengenai kejelasan mengenai cara intuk berkunjung ke tempat wisata ini sebelum merencanakan untuk berwisata ke sini.

Jam Operasional Curug Leuwi Lieuk

Dibuka setiap hari, dimulai dari jam 07.00-17.00 WIB. Nah, Kawan yang hendak berkunjung tentu bisa mengatur waktu kapan saja agar bisa menikmati keindahan alam di Curug Leuwi Lieuk ini.

Referensi:

  • bogorreview
  • atourin

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini