Curug Cipamingkis: Wisata Alam Keluarga yang Menawan

Curug Cipamingkis: Wisata Alam Keluarga yang Menawan
info gambar utama

Curug Cipamingkis menjadi salah satu destinasi alam yang bisa Kawan kunjungi bersama keluarga. Memiliki pemandangan alam yang sejuk disertai air terjun yang megah, Curug Cipamingkis cocok banget untuk Kawan yang hobi berswafoto karena tempatnya yang indah.

Pemandangannya yang indah, membuat tempat wisata ini menjadi populer dan sering dikunjungi. Bagi Kawan yang ingin mengajak keluarga untuk berkreasi ke sini, intip dulu info berikut:

Lokasi Curug Cipamingkis

curug cipamingkis bogor
info gambar

Menjadi salah satu hidden gem di Kabupaten Bogor, Curug Cipamingkis berada di Jalan Puncak Dua, Jonggol, Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan jaraknya 43 km dari pusat Kota Bogor.

Untuk bisa sampai ke lokasi, Kawan bisa menggunakan motor ataupun mobil dengan perjalanan yang cukup mulus dan lancar. Namun, disarankan jika hendak berkunjung sebaiknya pagi hari dan bukan di hari libur.

Kegiatan dan fasilitas di Curug Cipamingkis

penginapan di curug cipamingkis bogor
info gambar

Curug Cipamingkis dikelilingi oleh hutan dengan pohon yang rimbun dan aliran air yang cukup deras. Berada di ketinggian 1.200 mdpl, air terjun ini merupakan persatuan antara dua sungai yaitu Sungai Cisarua dan Sungai Cipangmingkis. Kawasan ini berada di tanah seluas 16,5 hektar, dengan kawasan tempat wisata hingga penginapan.

Para wisatawan yang datang kesini sangat menikmati suasana yang disuguhkan oleh Curug Cipamingkis ini, salah satunya adanya fasilitas penginapan dengan pilihan kamar yang beragam. Harga per malamnya juga bervariatif yaitu mulai dari Rp350.000 hingga Rp3.500.000 sesuai dengan pilihan kamar.

Kawan juga bisa berkemah di sini di tempat yang sudah disediakan, bahkan pihak pengelola juga menyediakan tenda untuk Kawan bisa melakukan kemping dengan harga sewa sekitar Rp60.000/ orang nya.

Selain itu, banyak spot foto yang bisa menjadi tempat bidikan kamera Kawan saat berkunjung kesini. Nah, bagi Kawan yang ingin ke Curug Cipamingkis juga bisa melakukan trekking yang tidak terlalu jauh dengan jalan yang cukup aman.

Tentunya Kawan bisa menikmati bermain air, berenang atau pun piknik di lokasi curug. Namun, tetap jaga kebersihan area agar saling jaga untuk bumi kita bersama. Selain itu, Curug Cipamingkis juga menyediakan fasilitas lain seperti toilet, musala, dan warung jajanan.

HTM dan jam operasionalnya

Biaya tiket masuk Curug Cipamingkis adalah Rp35.000 untuk hari biasa dan hari libur dikenakan biaya Rp40.000. Sementara biaya tiket sebesar Rp50.000 dikenakan untuk wisatawan asing. Harga tiket ini sudah termasuk biaya wahana kecuali penginapan dan parkir. Adapun biaya untuk parkir motor Rp5.000/unit dan mobil Rp10.000/unit.

Untuk jam operasional, dibuka tiap hari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB untuk wisatawan yang tidak menginap. Bagi Kawan yang menginap waktu berkunjung sesuai dengan operasional hotel.

Rute menuju ke Curug Cipamingkis

selfie di curug cipamingkis
info gambar

Menuju Curug Cipamingkis dari pusat Kota Bogor cukup mudah, Kawan bisa mengikuti rute berikut:

  • Dari pusat kota Bogor menuju jalan ke arah Jalan Rumah Sakit I sampai ke Jalan Raya Pajajaran di Tegalega;
  • Lalu masuk ke arah Tol Jagorawi sampai ke Jalan Bali Raya di Sumur Batu;
  • Belok ke Jalan Raya Babakan dan lurus terus ke Jalan Cibadak Sukamakmur di Cibadak;
  • Teruskan perjalanan ke Jalan Raya Desa Makmur hingga Jalan Puncak Dua.

Nah, itu tadi seputar Curug Cipamingkis yang bisa Kawan pertimbangkan untuk pilihan liburan saat di Bogor. Semoga bermanfaat.

Referensi:

  • senangrekreasi.com
  • rumah123.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini